ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Garmin Rilis Smartwatch Canggih Khusus Diving, Ini Fitur-Fiturnya

Garmin Rilis Smartwatch Canggih Khusus Diving, Ini Fitur-Fiturnya

Gadgetren – Garmin secara resmi telah memboyong dua smartwatch terbarunya ke Indonesia yang menyasar para penggiat aktivitas menyelam atau diving yakni Descent G1 Solar Ocean Edition dan Descent Mk3.

Dua smartwatch baru ini dirancang khusus untuk penyelam dari berbagai tingkat kemahiran baik pemula hingga profesional. Namun begitu, smartwatch ini tidak hanya dapat memantau aktivitas menyelam saja tetapi juga bisa untuk olahraga lainnya seperti lari trail, renang, lari, bersepeda, mendaki, mendayung, ski, dan golf.

Dibanderol  dengan harga Rp10.799.000 untuk Descent G1 Solar Ocean Edition dan mulai Rp19.999.000 untuk Descent Mk3i, keduanya sudah bisa dipesan di Indonesia secara luring sampai tanggal 20 Desember 2023 mendatang di Garmin Brand Store Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta dan Garmin Brand Store Teuku Umar Bali.

Sebagai penawaran menarik selama masa pemesanan berlangsung, pembeli kedua smartwatch ini akan mendapatkan Dry Bag Special Edition Garmin dan kesempatan memenangkan undian Freediving Certification Level 1 yang akan diumumkan oleh Garmin pada Januari 2024.

Selain itu tersedia juga program bundling seri Descent Mk3 dengan alat tambahan khusus untuk membaca status perlengkapan selam berupa Descent T2 Transceiver yang tersedia dengan harga mulai Rp30.558.100.

Pembeli program bundle tersebut turut akan mendapatkan bonus Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama di toko luring resmi Garmin Brand Store PIM Jakarta dan Teuku Umar Bali.

Secara umum smartwatch Garmin khusus selam ini didukung  pemantauan kebugaran dan kesehatan seperti skor tidur dan pemantauan tidur tingkat lanjut, detak jantung berbasis pergelangan tangan, pemantauan energi melalui Body Battery, pelacakan napas, dan pelacakan hidrasi.

Garmin-Descent-G1-Ocean-Edition-1.

Fitur lainnya untuk analisa olahraga tingkat lanjut seperti recovery time advisor, training status, dan saran olahraga harian telah diberikan. Ditambah terdapat notifikasi pintar dan deteksi insiden kecelakaan.

Lebih detailnya, Descent G1 Solar Ocean Edition terbuat dari bahan plastik daur ulang yang ramah lingkungan. Smartwatch yang satu ini dilengkapi dengan lensa pengisian daya mengandalkan tenaga surya yang diklaim dapat membuat penyelam mampu menjelajah lebih lama dengan masa pakai baterai hingga 25 jam dalam mode selam dan hingga 124 hari dalam mode smartwatch.

Mode penyelaman untuk penyelaman single dan multiple gas seperti nitrox dan trimix, gauge, apnea, apnea hunter, dan closed-circuit rebreather tersedia dalam jam Descent G1 Solar Ocean Edition ini. Berkat dukungan pemosisian multi-frekuensi dan Multi-band GNSS, jam tersebut bisa melakukan pelacakan titik masuk dan keluar penyelaman di permukaan air laut.

Kemudian Descent G1 Solar Ocean Edition  juga memungkinkan pengguna dapat menyimpan dan meninjau data hingga 200 penyelaman serta membagikannya melalui aplikasi Garmin Dive yang bisa diakses melalui handphone.

Garmin-Descent-Mk3-T2

Sementara itu untuk seri Descent Mk3 hadir dengan opsi integrasi udara dan berpanel AMOLED yang bisa disentuh. Dilengkapi dengan casing khusus untuk menyelam, jam tangan pinta ini disebut tahan hingga kedalaman 200 meter dengan logam anti bocor pada bagian tombolnya.

Terkait baterai, seri Descent Mk3 diklaim dapat digunakan dalam mode menyelam hingga 48 jam. Untuk Descent Mk3i ukuran 51mm didukung dengan LED flashlight internal untuk membantu penglihatan penyelam dalam kondisi cahaya redup lebih terang.

Penyelam dapat  mengetahui arah yang tepat di bawah air sekalipun dengan seri Descent Mk3 menggunakan kompas tiga sumbu. Bahkan penyelam dapat berkomunikasi ke sesama penyelam lainnya dengan smartwatch ini menggunakan sonar SubWave.

Menariknya dari layar jam seri Descent Mk3 ini penyelam juga dapat melihat kondisi pasang surut yang ada di dekatnya. Dukungan Diver Assistance juga dapat membantu penyelam menuju ke tangki pemantauan tekanan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar