ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Bawa Fitur Canggih Untuk Pengguna Outdoor, Garmin Instinct 2X Series Resmi Rilis di Indonesia

 Garmin-Instinct-2X-Solar-Product-Photo

Gadgetren – Garmin Indonesia kembali mengeluarkan edisi jam tangan pintar terbarunya di Indonesia yang menyasar pengguna aktivitas outdoor maupun olahraga melalui Instinct seri 2X

Perangkat wearable tersebut hadir dalam dua varian model yang mencakup Instinct 2X Solar dan Instinct 2X  Solar Tactical Edition. Instinct 2X Solar dibanderol dengan harga Rp7.999.000 sedangkan Instinct 2X Solar Tactical Edition dilepas Rp8.899.000.

Saat ini penggemar Garmin di Indonesia sudah bisa membeli Instinct seri 2X  melalui e-commerce yang menjadi partner resminya di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace. Selain memiliki fungsi sebagai asisten kebugaran untuk menemani pengguna berolahraga, jam tangan pintar ini juga mampu mendukung aktivitas pengguna berpetualang di alam liar.

Dengan kemampuannya yang tahan terhadap lingkungan ekstrem, Instinct seri 2X secara fisik memiliki diameter berukuran 50mm dengan material case fiber-reinforced polymer.

Layar perangkat tersebut juga dibekali lensa Power Glass yang dikatakan tahan terhadap goresan dan sekaligus berfungsi sebagai panel surya untuk menyerap energi baterai sehingga bisa digunakan seharian.

Panel surya tersebut diklaim mampu menghasilkan energi 50 persen lebih banyak daripada Instinct 2 Solar generasi sebelumnya. Selain itu, Instinct seri 2X ini juga telah teruji dan mendapatkan sertifikasi  standar militer U.S. (MIL-STD-810) untuk ketahanan suhu dan guncangan, serta tahan air hingga 10 ATM atau 10 meter.

Menariknya Instinct seri 2X menyediakan fitur-fitur yang mampu membantu pengguna bertahan hidup di luar seperti ketika berkemah yang pada malam hari membutuhkan penerangan. Oleh karena itu jam tangan pintar ini dilengkapi LED flashlight.

Model Instinct 2X Solar  memiliki warna merah atau putih sedangkan model Tactical Edition mempunyai warna putih dan hijau dengan tingkat pencahayaan yang lebih maksimal lagi. LED flashlight tersebut juga menyediakan mode strobo yang memungkinkan lampu bisa menyesuaikan irama lari dan cahayanya akan berganti warna antara putih dan merah.

Garmin-Instinct-2X-Solar-Product-Photo-1.

Hal ini bertujuan untuk membantu pengguna bisa terlihat oleh orang di sekitarnya dan bisa mendapatkan penerangan di depannya. Secara khusus untuk olahraga lari, Instinct seri 2X membawa fitur Obstacle Course Racing yang bisa menampilkan aktivitas segmen lari dan rintangan dari berbagai jenis.

Dengan fitur ini, pengguna bisa merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya.

Adapun fitur Obstacle Course Racing meliputi jumlah lari pada lintasan tertentu, waktu lari, jumlah rintangan, waktu yang dihabiskan untuk setiap rintangan, metrik lari (jarak, kecepatan, irama, panjang langkah, dan lainnya), profil elevasi, dan detak jantung.

Sementara untuk olahraga lainnya, Instinct seri 2X juga bisa mengukur aktivitas olahraga bulutangkis dan sepak bola. Untuk bulutangkis bisa mengukur durasi permainan, detak jantung, dan jumlah kalori aktif sedangkan untuk sepak bola memiliki dua pilihan mode yakni Indoor dan Outdoor yang sama-sama akan merekam matriks data ketika bermain atau berlatih sepak bola.

Pada model Instinct 2X Solar – Tactical Edition menyediakan fitur lebih canggih lagi berupa operasi taktis seperti Jumpmaster, aktivitas taktis yang sudah dimuat, titik arah yang sudah diproyeksikan, format dual-position GPS, Night-Vision, dan Stealth Mode yang bisa mencegah posisi GPS dibagikan dan menonaktifkan komunikasi nirkabel.

Selain fitur-fitur andalannya di atas, Instinct seri 2X juga bisa memantau data-data kesehatan pengguna seperti melacak detak jantung, kualitas tidur, kadar oksigen dalam darah, hingga VO2 max.

Selain itu juga dilengkapi Multi-Band GNSS untuk GPS, kompas 3 sumbu, TrackBack routing untuk kembali ke rute awal, dan terhubung dengan aplikasi Connect IQ di perangkat handphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar