ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Mematikan Getar Keyboard Infinix Jika Merasa Terganggu

Cara Mematikan Getar Keyboard Infinix - Header

Gadgetren – Meskipun dirancang untuk memberikan umpan balik sehingga mengetik di sebuah ponsel bisa menjadi lebih baik, fungsi getaran pada keyboard kadang-kadang justru terasa mengganggu.

Oleh karena itu, sangat wajar apabila sebagian di antara kita cenderung memilih untuk menonaktifkan fungsi tersebut alih-alih memakainya. Sebuah ponsel apalagi juga akan mendapat sejumlah keuntungan setelah mematikannya selain mengetik bisa terasa lebih nyaman.

Dengan mematikan fungsi getaran keyboard, sebuah ponsel misalnya bisa menghemat lebih banyak pemakaian daya. Perangkat soalnya tidak perlu memutar motor penggetar yang umumnya memerlukan energi listrik dengan jumlah lumayan besar.

Supaya tidak mengganggu, mematikan getaran keyboard pun termasuk salah satu pengaturan awal yang perlu dilakukan setelah membeli perangkat baru atau reset ulang. Setelan dasar dari sebuah ponsel umumnya akan membiarkan fungsi tersebut tetap menyala.

Mematikan getaran keyboard untungnya sangat mudah untuk dilakukan walau setiap model perangkat tak jarang memerlukan cara yang berbeda-beda. Untuk ponsel-ponsel buatan Infinix, kita secara khusus dapat melakukannya melalui halaman pengaturan.

Cara Mematikan Getar Keyboard Infinix

  • Masuk ke halaman Settings.
  • Cari dan buka menu pengaturan Sound & vibration.
  • Ketuk setelan Haptic vibration atau Touch vibration.
  • Ubah setelan tersebut ke Off.

Setelah mematikan setelan Haptic vibration atau Touch vibration di halaman pengaturan, getaran yang sebelumnya muncul dari setiap ketukan baik itu pada tombol navigasi, keyboard, maupun dialpad nanti pun akan langsung dinonaktifkan.

Sebagai alternatif lain, kita pun dapat mematikan getaran untuk keyboard melalui pengaturan aplikasinya secara langsung. Hal ini bisa digunakan jika masih ingin mempertahankan fungsi tersebut untuk tombol atau menu lainnya.

Melalui Aplikasi Keyboard

  • Buka aplikasi pesan instan atau pengedit dokumen.
  • Ketuk kolom pembuat tulisan untuk memunculkan keyboard.
  • Ketuk ikon emoji di sudut kiri atas aplikasi keyboard.
  • Pilih Sound & Vibration dari menu yang muncul.
  • Matikan setelan Vibrate on keypress.

Perlu dicatat bahwa setelan untuk mematikan fungsi getaran keyboard di ponsel Infinix bisa saja berbeda-beda pada setiap model di mana tergantung versi XOS yang digunakan. Kita makanya kadang-kadang perlu menyesuaikan beberapa langkah di atas supaya berhasil melakukannya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar