ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mematikan Getaran Suara Keyboard di HP realme

Cara Mematikan Getaran Suara Keyboard di HP realme Header

Gadgetren – Pada ponsel layar sentuh, tentunya keyboard virtual merupakan fitur penting yang digunakan untuk mengetik dokumen, membalas pesan, membuat status, dan lainnya.

Secara bawaan, biasanya keyboard virtual di ponsel realme memiliki getaran suara sebagai penanda bahwa telah menekan tombol angka, huruf, atau karakter. Namun terkadang bagi sebagian orang justru getaran suara ini mengganggu.

Ada kalanya kamu ingin mengetik menggunakan keyboard virtual dengan nyaman tanpa perlu merasa getaran suara. Untungnya kamu dapat mematikan getaran suaranya di ponsel realme dengan metode yang mudah.

Cara Mematikan Getaran Suara Keyboard di HP realme

  • Buka kunci layar ponsel.
  • Akses aplikasi Settings.
  • Pilih menu Additional settings.
  • Pilih menu Keyboard & input method.
  • Pilih opsi Manage keyboards.
  • Pilih menu Gboard.
  • Pada halaman Settings, pilih Preferences.
  • Pilih Vibration strength on keypress.
  • Slide tombol getaran ke arah kiri menjadi 0 ms dan tekan tombol OK.

Setelah itu kamu dapat mengetik keyboard virtual pada ponsel realme tanpa merasakan getaran suara. Perbedaannya akan terasa bahwa keyboard yang ditekan tidak akan lagi memberikan umpan balik getaran sehingga kamu seperti merasakan hanya menekan layar saja.

Bisa dibilang tanpa adanya getaran suara ketika mengetik keyboard akan serasa lebih tenang ketika mengetik dan tidak mengganggu orang-orang yang berada di sekitar.

Perlu dicatat bahwa secara bawaan, keyboard dari realme menggunakan Gboard (Google Keyboard). Sementara jika keyboard yang kamu gunakan sudah diganti menjadi yang lain, maka kamu dapat memilih menu yang sesuai di halaman Manage keyboards. Misalnya saja Fleksi Keyboard.

Biasanya pengaturan getaran akan mirip dengan opsi tulisan yang mengandung kata Vibrate atau Vibration pada halaman Preferences. Menurut saya sendiri Gboard yang dikembangkan oleh Google menghadirkan beragam karakter, huruf, dan angka yang lengkap.

Apalagi terdapat emoji menarik yang dapat ditambahkan ketika kamu sedang chat dengan orang lain. Namun tetap saja kenyamanan layout dari keyboard virtual akan tergantung selera masing-masing orang. Ada yang menyukai layout Gboard, ada juga yang menyukai layout keyboard dengan huruf, angka, atau karakter yang besar seperti Fleksi Keyboard.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar