ASUS ROG G22CH
Tips dan Trik Handphone

Cara Menampilkan Kode QR Pada Cover Screen OPPO Find N2 Flip

Cara Menampilkan Kode QR Pada Cover Screen OPPO Find N2 Flip Header

Gadgetren – Pada saat kondisi dilipat, layar cover pada OPPO Find N2 Flip berperan cukup penting karena dapat menampilkan waktu, hari, persentase baterai, hingga menjalankan beberapa fitur ponsel.

Menariknya lagi, kamu juga dapat menampilkan kode QR (Quick Response) pada layar cover sehingga memungkinkan pembayaran digital di berbagai merchant menjadi lebih cepat dibandingkan harus membuka layar utama OPPO Find N2 Flip.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentunya pembayaran dengan menggunakan QR Code semakin banyak digunakan karena biasanya menggunakan saldo dari dompet digital tanpa perlu repot membuat uang cash yang banyak.

Saya sendiri telah berhasil untuk menampilkan Kode QR dari beberapa aplikasi di ponsel seperti Shopee, AliPay, WeChat, dan BCA Mobile di layar cover OPPO Find N2 Flip agar lebih memudahkan pembayaran.

Selain itu saya juga telah mencoba beberapa aplikasi yang memiliki QR Code seperti DANA, OVO, dan GoPay. Namun ternyata layanan tersebut untuk sekarang belum mendukung fitur ini. Jadi belum semua aplikasi pembayaran di Indonesia sudah mendukung kemampuan menampilkan Kode QR pada layar cover OPPO Find N2 Flip.

Dari semua aplikasi yang sudah saya coba, kode QR dapat ditampilkan ke layar cover pada aplikasi yang memiliki sudah mendukung fitur bernama Switch to Cover Screen.

Sementara untuk bisa memunculkan fitur Switch to Cover Screen dapat dilakukan beberapa cara tergantung dari jenis navigasi yang digunakan pada OPPO Find N2 Flip.

Cara Menampilkan Kode QR Pada Cover Screen OPPO Find N2 Flip

Menggunakan Tombol Virtual

  • Buka aplikasi untuk pembayaran, misal Shopee.
  • Login akun pada aplikasi tersebut.
  • Aktifkan Kode QR pembayaran.
    OPPO Find N2 Flip - QR Code Activate
  • Tahan tombol Recent Apps berikon tiga garis di bagian bawah layar.
    OPPO Find N2 Flip - QR Code - Recent Apps
  • Pilih menu More berikon tiga titik di bagian kanan atas aplikasi Shopee.
  • Pada menu pop-up yang muncul, pilih opsi Switch to Cover Screen.
    OPPO Find N2 Flip - QR Code - Virtual Button
  • Kode QR akan muncul di layar Cover.
    OPPO Find N2 Flip - QR Code Cover Screen

Selanjutnya, kamu hanya perlu menunjukkan kode QR yang muncul di layar Cover untuk melakukan proses pembayaran. Tidak hanya Shopee saja, kamu juga dapat menggunakan beberapa aplikasi yang telah disebutkan di atas untuk menggunakan fitur ini.

Sementara jika kita ingin menampilkan fitur Switch to Cover Screen pada navigasi yang menggunakan gesture, maka langkahnya akan berbeda dan bisa dibilang lebih mudah.

Menggunakan Gesture

  • Buka aplikasi untuk pembayaran, misal Shopee.
  • Login akun di aplikasi tersebut.
  • Aktifkan Kode QR untuk pembayaran.
    OPPO Find N2 Flip - QR Code Activate
  • Sapu layar dari bagian bawah ke atas serta tahan aplikasi dengan satu jari.
  • Pada opsi yang muncul di atas, arahkan aplikasi ke menu Switch to Cover Screen.
    OPPO-Find-N2-Flip-QR-Code-Gesture-Blur
  • Layar cover akan menampilkan kode QR.
    OPPO Find N2 Flip - QR Code Cover Screen

Apabila mengacu pada dua metode di atas, kamu dapat mengaktifkan fitur Switch to Cover dengan cara yang berbeda tergantung dari navigasi yang dipilih, baik menggunakan tombol virtual maupun gesture.

Menurut saya sendiri, dukungan untuk menampilkan kode QR di layar cover dapat membuat pembayaran digital di merchant menjadi lebih mudah serta cepat. Untuk itu, OPPO harus meningkatkan lagi dukungan ke lebih banyak aplikasi pembayaran atau dompet digital di Indonesia agar dapat bisa menikmati fitur Switch to Cover.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Find N2 Flip sudah dapat membelinya dengan harga yang mencapai Rp14.999.000 di Indonesia melalui toko online maupun offline.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar