ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Ini 11 HP TECNO Mobile Terbaru di Tahun 2023 Untuk Kamu Beli

HP TECNO Mobile Terbaru Header

Gadgetren – Untuk bersaing dengan perusahaan teknologi lainnya di Indonesia, TECNO juga sudah menghadirkan beragam ponsel pintar menarik di tahun 2023.

Ponsel besutan TECNO sendiri mengincar beragam segmen mulai dari kelas bawah hingga menengah. TECNO fokus menghadirkan ponsel dengan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tetap bertenaga.

Tak hanya sampai di situ saja, TECNO turut menghadirkan beberapa ponsel dengan baterai berkapasitas besar agar dapat bertahan lama ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Lalu ada ponsel TECNO terbaru apa yang hadir di tahun 2023?

1. TECNO POVA Neo 3

HP Tecno Terbaru - POVA Neo 3

TECNO POVA Neo 3 termasuk salah satu yang bisa dipertimbangkan kita memerlukan ponsel bertenaga di kelas entri. Dibanderol dengan harga Rp1.799.000 di Tokopedia, kita akan memperoleh perangkat dengan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) hingga 2,0GHz sebagai dapur pacu.

Dengan Helio G85, kemampuan TECNO POVA Neo 3 pun sudah cukup mumpuni untuk menangani berbagai macam tugas di mana bahkan bermain game. Perangkat ini apalagi memadukannya bersama RAM 8GB yang mendukung ekspansi memakai memori virtual dengan tambahan hingga 8GB.

Yang paling menggoda dari ponsel kelas entri ini, terdapat baterai berkapasitas hingga 7.000mAh di dalam bodinya yang siap menemani aktivitas para pengguna. Kita pun tidak perlu sampai mengisi perangkat berulang kali karena TECNO POVA Neo 3 mampu bertahan dengan durasi waktu lebih lama.

Berdasarkan klaim perusahaan, TECNO POVA Neo 3 bahkan bisa bertahan hingga 14 jam untuk memainkan game Free Fire, 22 jam streaming YouTube, 33 jam memutar musik, atau 45 jam melakukan panggilan telepon dari kondisi penuh hingga habis.

Di samping itu, perangkat satu ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan layar yang besar di mana mencapai 6,78 inci. Refresh rate yang didukung pun sudah sampai 90Hz sehingga animasi dari tayangan konten bisa terlihat lebih halus menyesuaikan pengaturan tertingginya.

2. TECNO POVA 5

HP TECNO Terbaru - POVA 5

Hadir bersama TECNO POVA Neo 3, TECNO POVA 5 merupakan perangkat yang diganjar dengan harga sedikit lebih mahal. Kita dapat meminang ponsel kelas menengah ke bawah ini setidaknya dengan dana sekitar Rp2.199.000 di Tokopedia.

Dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal, TECNO POVA 5 pun menawarkan spesifikasi yang lebih menarik untuk dipertimbangkan. Perangkat satu ini salah satu di antaranya sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 sebagai otaknya.

Oleh TECNO Mobile, chipset tersebut dipadukan bersama RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan internal sebesar 256GB. Konfigurasi memori yang bisa dibilang lumayan besar untuk sebuah perangkat di rentang harga kisaran Rp2,2 juta.

Berbeda dengan saudaranya, perangkat ini sayangnya hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang mampu bertahan hingga 11 jam untuk bermain Free Fire. Hanya saja diganti dengan teknologi 45W yang memungkinkan kita mengisi hingga 50 persen hanya dalam 21 menit.

Layar yang dipakai oleh TECNO POVA 5 juga cukup menarik. Selain ukurannya yang sangat besar di mana hingga 6,78 inci, panel yang digunakan pun sudah mendukung resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) dengan pengaturan refresh rate hingga 120Hz.

3. TECNO POVA 5 Pro 5G

HP TECNO Terbaru - POVA 5 Pro

Sebagai opsi yang lebih menggoda, TECNO Mobile turut menghadirkan TECNO POVA 5 Pro 5G di Tahun 2023. Perangkat ini merupakan versi lebih tinggi dari versi TECNO POVA 5 reguler dengan banderol harga di kisaran Rp2.949.000 di Tokopedia.

Perangkat ini pun bakalan cocok bagi kita yang sedang memerlukan ponsel dengan jaringan 5G tetapi dibanderol dengan harga terjangkau. Di dalamnya, sudah terdapat chipset MediaTek Dimensity 6080 Octa Core (6nm) berkecepatan 2,4GHz.

Tak hanya menawarkan jaringan 5G, TECNO POVA 5 Pro 5G yang membawa desain futuristik khas ponsel gaming benar-benar bisa diandalkan untuk bermain dengan hadirnya chipset tersebut. Konfigurasi memorinya apalagi juga lumayan besar di mana sudah memakai RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Secara khusus, ponsel ini bahkan sudah dioptimalisasi agar dapat memberikan pengalaman bermain game secara lebih menyenangkan. TECNO POVA 5 Pro 5G di antaranya sudah disokong dengan sistem pendingin Vapor Chamber dan Panther Engine 3.0 yang bisa secara cerdas mengelola suhu sehingga kinerjanya tetap lancar.

Meskipun dibanderol dengan harga kurang dari Rp3 juta, TECNO POVA 5 Pro 5G menariknya juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat 68W. Kita makanya hanya memerlukan waktu sekitar 41 menit agar baterai perangkat terisi penuh dan bisa kembali digunakan beraktivitas.

4. TECNO CAMON 20 Pro

HP TECNO Terbaru - CAMON 20 Pro

Pada Tahun 2023, TECNO Mobile juga mencoba peruntungannya di kelas menengah dengan meluncurkan beberapa perangkat dalam balutan seri TECNO CAMON. Termasuk di dalamnya TECNO CAMON 20 Pro yang hanya dibanderol kurang lebih Rp3.099.000 di Tokopedia.

Tim Gadgetren sendiri secara khusus sudah pernah mengulas ponsel menengah ini dalam pemakaian sehari-hari. Hasilnya, TECNO CAMON 20 Pro mampu menjawab beberapa aspek dalam uji coba kami dengan angka yang cukup memuaskan.

Bagian baterai menjadi salah satu di antaranya. Meskipun hanya berkapasitas sebesar 5.000mAh, TECNO CAMON 20 Pro mempunyai daya tahan yang sangat baik di mana mampu bertahan dengan Screen on Time hingga 7 jam 11 menit dari 100 sampai 10 persen saat memakai refresh rate 120Hz.

Berkat chipset MediaTek Helio G99 yang mempersenjatainya, TECNO CAMON 20 Pro juga mempunyai kinerja yang cukup lancar. Bahkan dalam pemakaian kami mampu memainkan beberapa judul game tanpa hambatan meski sebagian memang tidak bisa diatur ke setelan grafis paling tinggi.

Di sisi lain, TECNO CAMON 20 Pro juga mempunyai layar dengan spesifikasi yang menarik. Panelnya sudah menggunakan AMOLED dengan bentang seluas 6,67 inci, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan dukungan refresh rate hingga 120Hz.

5. TECNO CAMON 20 Pro 5G

HP TECNO Terbaru CAMON 20 Pro 5G

Lini TECNO CAMON 20 Pro juga ikut menghadirkan versi 5G pada Tahun 2023. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp4.299.000 di Tokopedia ini bahkan terlihat lebih menjanjikan jika kita memerlukan perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Dapur pacu TECNO CAMON 20 Pro 5G soalnya sudah memakai MediaTek Dimensity 8050 (6nm) yang dapat dijalankan dengan frekuensi hingga 3GHz. Chipset tersebut mempunyai kemampuan yang lumayan tinggi sehingga mampu menangani berbagai macam tugas.

Untuk TECNO CAMON 20 Pro 5G, chipset tersebut apalagi dikombinasikan bersama sistem pendingin dari Large Graphene dan High Polymer Gel yang menjanjikan kestabilan suhu saat dipakai dalam waktu yang lama. Jadi kemampuannya tidak akan mudah menurun.

Sistem kamera dari TECNO CAMON 20 Pro 5G juga cukup menggoda. Perangkat ini sudah memakai kamera dengan teknologi RGBW (Red Green Blue White) yang menjanjikan kemampuan menyerap cahaya dan produksi warna lebih baik sehingga foto bisa terlihat terang dan tajam.

Kamera TECNO CAMON 20 Pro 5G sendiri terdiri dari lensa utama beresolusi 64MP yang disokong dengan sensor kedalaman 2MP, makro 2MP, dan lensa depan 32MP. Jangan dilupakan juga bahwa perangkat ini pun sudah mendukung OIS (Optical Image Stabilization) untuk pengambilan gambar yang lebih stabil.

6. TECNO CAMON 20 Premier 5G

HP TECNO Terbaru CAMON 20 Premier- G

Jika masih belum puas dengan versi Pro, ada TECNO CAMON 20 Premier 5G yang bisa menjadi opsi lebih baik. Spesifikasi yang diusung oleh perangkat senilai Rp5.999.000 ini (link Tokopedia) jauh lebih tinggi dibandingkan kedua saudaranya di atas.

Memang masih tercatat membawa chipset MediaTek Dimensity 8050 sebagai dapur pacu tetapi perangkat ini mempunyai dukungan penyimpanan yang lebih besar. TECNO CAMON 20 Premier 5G secara khusus mendukung kapasitas sebesar 512GB yang sangat luas untuk menangani penyimpanan data maupun aplikasi.

Dukungan pengisian yang digunakan oleh TECNO CAMON 20 Premier 5G juga lebih tinggi. Ponsel ini sudah mendukung teknologi 45W yang bisa mengisi baterai dengan waktu lebih singkat sehingga perangkat bisa segera dipakai kembali apabila kehabisan daya.

Walaupun memakai resolusi lebih rendah, kamera 50MP pada TECNO CAMON 20 Premier 5G juga mempunyai dukungan pengambilan gambar yang lebih baik. Kamera dengan teknologi RGWB tersebut soalnya membawa sensor-shift OIS yang mempunyai kemampuan penstabilan lebih canggih.

Dalam mendukung kemampuan pengambilan gambarnya, TECNO CAMON 20 Premier 5G juga tidak tanggung-tanggung menyematkan lensa sudut lebar beresolusi 108MP. Jadi bisa digunakan untuk merekam seluruh subyek yang tersebar luas ke dalam gambar

7. TECNO Spark 10 NFC

TECNO Spark 10 NFC Black

Dibanderol dengan harga Rp1.699.000 (link Tokopedia), TECNO Spark 10 NFC sesuai namanya sudah didukung dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat memudahkan ketika mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Untuk segmen entry-level, ponsel ini dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar berkat komposisi chipset MediaTek Helio G37 (12nm) Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

TECNO juga membenamkan fitur Memory Fusion yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 4 GB. Baterai 5.000mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya dengan pengisian daya baterai cepat lewat fitur 18W Fast Charging.

8. TECNO Spark 10 Pro NFC

Kelebihan dan Kekurangan TECNO SPARK 10 Pro - Header

TECNO Spark 10 Pro NFC menjadi salah satu ponsel yang memiliki spesifikasi bertenaga, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tentunya perangkat ini sudah dilengkapi dengan dukungan NFC.

Hadir dengan dua varian, TECNO Spark 10 Pro NFC dibanderol dengan harga Rp2.099.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan Rp2.399.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB (link Tokopedia). Terdapat fitur Memory Fusion yang memungkinkan peminjaman kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 8 GB.

Adapun kinerjanya mengandalkan chipset MediaTek Helio G88 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang didukung fitur MediaTek HyperEngine 2.0 Lite dan Aurora Engine. Perangkat ini mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh dengna dukungan fitur 18W Fast Charging.

9. TECNO Spark Go 2023

TECNO-SPARK-GO-2023-2

Bagi kamu yang memiliki dana terbatas, TECNO Spark Go 2023 mungkin bisa menjadi pilihan karena hanya dibanderol Rp1.299.000 (link Tokopedia). Untuk dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio A22 (12nm) Quad-Core 2 GHz.

RAM 4 GB hadir untuk menangani aktivitas multitasking yang ditemani fitur memory Fusion hingga 3 GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya sendiri tersedia sebesar 64 GB.

Namun jika kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka bisa menggunakan dukungan microSD hingga 512 pada slot yang disediakan. Meskipun sudah menggunakan baterai 5.000mAh, namun TECNO Spark Go 2023 tidak memiliki fitur Fast Charging.

10.  TECNO CAMON 19 Pro

Tecno Camon 19 Pro

Ponsel yang satu ini membawa desain spesial dari TECNO dengan varian warna Mondrian yang merupakan warna khusus hasil rancangan Pier Mondrian, seorang pelukis abstrak terkenal.

Warna Mondrion akan menampilkan warna putih pada kondisi normal. Namun keunikannya akan terjadi pada saat terkena paparan cahaya matahari dengan menghadirkan desain kotak-kotak yang terdapat beberapa warna menarik.

Dapur pacu dari perangkat ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G96 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Terdapat juga fitur Memory Fusion yang dapat menyediakan RAM Virtual hingga 5 GB.

TECNO juga tetap menyediakan slot microSD hingga 512 GB untuk memperluas penyimpanannya. Fitur NFC juga sudah dihadirkan agar mudah dalam melakukan pengisian maupun pengecekan saldo kartu e-money.

Dibanderol dengan harga Rp3.799.000 untuk varian warna Mondrian, varian warna lain seperti Eco Black dan Polar Blue dari TECNO Camon 19 Pro dibanderol dihargai Rp3.599.000 (link Tokopedia).

11. TECNO POVA 4 Pro

TECNO-POVA-4-Pro-Header.

Hadir dengan dua varian, TECNO POVA 4 Pro dibanderol dengan harga Rp2.799.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan Rp2.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB (link Tokopedia).

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang sudah dioptimalkan untuk menjalankan game dengan lancar. Terdapat lagi fitur-fitur yang dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih imersif seperti Z Axis Motor dan Panther Engine.

Berbekal baterai 6.000mAh, TECNO POVA 4 Pro diklaim mampu bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal. Adapun fitur 45W Fast Charging mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar