ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Amankah Memakai Aplikasi IMLS Untuk Membuka Skin di Mobile Legends?

IMLS Mobile Legends Header

Gadgetren – Sebuah aplikasi bernama IMLS sedang ramai diperbincangkan di kalangan pemain Mobile Legends. Pasalnya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka berbagai skin menarik di dalam permainan.

Dari mulai skin gratis hingga skin legendaris yang berbayar sekalipun dapat dibuka hanya dengan memasang aplikasi ini di perangkat. Selanjutnya tinggal membuka permainan Mobile Legends melalui aplikasi tersebut.

Banyak pengguna Mobile Legends yang sudah membuktikannya. Dan kabarnya, aplikasi IMLS tersebut benar-benar bisa mewujudkan keinginan banyak orang untuk memiliki berbagai macam skin menarik di Mobile Legends.

Ya, kamu tidak perlu repot-repot untuk top-up yang pastinya mengeluarkan uang lumayan besar, hanya untuk memiliki skin dari hero yang kamu inginkan. Hanya saja, pastinya ada banyak ancaman yang bakal kamu dapati saat menggunakan aplikasi super ini.

Seperti yang kita tahu bersama, Moonton menggunakan sistem pembelian di dalam aplikasi (in-app purchase) sebagai monetasi atau sumber pendapatan di dalam permainannya, Mobile Legends.

Karena permainan tersebut bisa dimainkan secara cuma-cuma, maka beberapa item di dalamnya dibuat secara premium alias pemain perlu mengeluarkan sejumlah dana, termasuk di antaranya untuk skin hero tertentu.

Nah, ketika kamu menggunakan aplikasi IMLS, secara sederhana artinya kamu sedang merusak sistem yang diberlakukan oleh Moonton. Dan karena bisa cukup merugikan, cepat atau lambat pastinya Moonton akan mengambil tindakan untuk ini.

Memang belum ada ketentuan khusus sementara ini, tetapi Moonton berhak untuk melakukan pemblokiran terhadap aplikasi maupun akun-akun yang sudah menggunakan aplikasi ilegal tersebut.

Artinya, akun yang sudah kamu bangun selama bertahun-tahun, bisa hilang secara cuma-cuma, hanya karena kamu menggunakan langkah ilegal untuk mendapatkan skin, termasuk dengan aplikasi IMLS tersebut.

Selain itu, karena bukan aplikasi resmi, bahkan cenderung merugikan banyak pihak, aplikasi IMLS tidak bisa diunduh secara langsung dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store.

Dan berdasarkan banyak keterangan, aplikasi yang diluncurkan di luar toko resmi cenderung lebih mudah untuk disusupi oleh kode berbahaya yang bisa mengancam keselamatan akun penggunanya.

Apalagi terkait dengan hal ini pun, belum ada yang menjamin apakah aplikasi IMLS juga aplikasi yang aman untuk digunakan. Bisa jadi, meskipun sumber tempat unduhannya aman, aplikasi IMLS sendiri mungkin yang berbahaya.

Demi keamanan dan keselamatanmu, saya sarankan untuk tidak menggunakan aplikasi ini. Lebih baik menempuh cara yang legal seperti top-up atau potong pulsa untuk memperoleh skin yang kamu inginkan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar