Tips dan Trik

Ini Cara Aktifkan Layanan Lokasi di Mobile Legends Untuk Liat Leaderboards

Cara Aktifkan Layanan Lokasi di Mobile Legends Header

Gadgetren – Mobile Legends punya fitur yang bisa digunakan untuk melihat seberapa tinggi rank kamu di area sekitar kamu bermain. 

Sebagai pemain Mobile Legends, tentu saja salah kesenangan yang bisa didapat merupakan seberapa jago kamu dibandingkan pemain lainnya. Salah satu indikator yang bisa digunakan merupakan peringkat atau rank yang didapat dengan melihat performa kamu di pertandingan. 

Oleh karena itu ada yang namanya Leaderboard untuk melihat siapa saja pemain yang pantas untuk masuk ke jejeran pemain top yang ada di setiap negara maupun secara keseluruhan. Tentu saja ini sedikit kurang asik karena sangat sulit sekali menembus jejeran pemain profesional yang termasuk ke dalam tim e-Sport. 

Untungnya dengan patch terbaru yang dikeluarkan oleh Moonton memberikan Leaderboards sesuai dengan area kamu. Maka dari itu kini kamu bisa bersaing dengan pemain-pemain lokal yang ada di sekitar kamu sehingga akan lebih membuat bersemangat untuk meningkatkan ranking kamu. 

Fitur baru ini pastinya membutuhkan layanan GPS untuk mendeteksi di mana wilayah kamu berada, namun tidak semua perangkat akan otomatis meminta izin layanan lokasi sehingga harus kamu aktifkan secara manual terlebiha dahulu. Jika tidak, halaman Leaderboards malah akan kosong saja. 

Nah buat kamu yang belum tahu bagaimana mengaktifkan layanan lokasi di Mobile Legends: Bang Bang bisa mengikuti langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Lokasi Secara Manual di Mobile Legends

  1. Buka Pengaturan atau Setting.
  2. Pilih Aplikasi atau Apps dari menu yang ada untuk melihat daftar aplikasi yang terpasang di smartphone kamu
  3. Cari dan pilih aplikasi Mobile Legends: Bang Bang.
  4. Pada halaman informasi, ketuk bagian Izin atau Permission yang diberikan.
  5. Aktifkan layanan Lokasi atau Location.
  6. Setelahnya fitur Leaderboard akan mendeteksi secara langsung lokasi kamu.

Mobile Legends Lokasi

Nantinya akan muncul beberapa Leaderboard yang bisa kamu lihat mulai dari negara, provinsi, kota, hingga area terdekat kamu. Pastikan juga layanan lokasi mendapatkan informasi yang tepat karena kadang kala GPS di smartphone memberikan informasi yang kurang akurat. 

Apakah kamu sudah menjadi pemain terbaik yang ada di wilayah sekitar kamu? Leaderboards ini akan memberikan jawabannya. 

Tinggalkan Komentar