ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini 6 Fitur Unggulan TECNO CAMON 20 Pro 5G, Bawa Fitur Menarik!

Fitur Unggulan TECNO CAMON 20 Pro 5G Header

Gadgetren – TECNO CAMON 20 Pro 5G telah resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp4.299.000 setelah sebelumnya meluncur pada bulan Juli 2023 bersamaan dengan versi Premier 5G.

TECNO CAMON 20 Pro 5G sendiri sudah mendukung fitur NFC (Near Field Communication) yang memudahkan penggunanya untuk mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Selain memiliki desain bodi belakang yang unik, TECNO CAMON 20 Pro 5G sudah mengusung layar utama yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di bagian atasnya. Jika kamu ingin meminangnya, tentu perlu mengetahui fitur-fitur yang dibawanya.

1. Performa Lancar Untuk Aplikasi dan Game

TECNO CAMON 20 Pro 5G sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 8050 (6nm) Octa-Core 3 GHz yang dilengkapi dengan fitur MediaTek HyperEngine agar dapat memiliki kinerja yang lebih tinggi ketika bermain game.

Untuk menjaga suhunya tetap stabil ketika digunakan dalam waktu yang lama, TECNO sudah membenamkan sistem pendingin yang terdiri dari Large Graphene dan High Polymer Gel.

TECNO CAMON 20 Pro 5G - Gaming

Selain RAM 8 GB untuk menangani aktivitas multitasking, terdapat juga fitur Extended RAM yang mampu meminjam ruang kosong penyimpanan internal menjadi RAM tambahan hingga 8 GB sehingga membuat ponsel ini menjadi minim lag ketika menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Penyimpanan internalnya sendiri memiliki kapasitas 256 GB yang mampu menampung banyak aplikasi, game, dan file sekaligus. Kombinasi komponen tersebut tentunya membuat TECNO CAMON 20 Pro 5G mampu menangani aplikasi maupun game berat sekalipun.

2. Desain Menawan

Ponsel besutan TECNO Mobile sudah menggunakan desain Geometric Aesthetics, Tyson Polygon, dan Deconstructionist Aesthetics yang membuat bodi belakangnya terlihat seperti terhubung dengan potongan puzzle dengan bentuk berlian.

Dengan desain tersebut, TECNO CAMON 20 Pro 5G terlihat menawan karena berbeda dengan ponsel kelas menengah pada umumnya. Apalagi bodi belakangnya dibalut dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Dark Welkin atau Serenity Blue.

TECNO CAMON 20 Pro 5G - Dual Cam

Untuk varian Dark Welkin menghadirkan warna hitam pekat yang membuatnya terlihat kalem. Sementara Serenity Blue menghadirkan warna biru yang membuatnya terlihat premium.

Permukaan bodi belakangnya pun tidak terasa licin sehingga nyaman ketika digenggam dengan menggunakan satu tangan. Untuk bingkai pinggirnya menggunakan desain datar yang kekinian.

3. Layar Memanjakan Mata

TECNO CAMON 20 Pro 5G sudah dilengkapi layar 6,67 inci yang memenuhi bagian depan sehingga mampu menghadirkan konten lebih banyak berkat area luas yang disajikannya.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) sehingga mampu menampilkan film, game, maupun gambar dengan jernih.

Layar Seri TECNO CAMON 20

Berkat hadirnya refresh rate 120Hz, layarnya mampu menampilkan gerakan transisi antar menu dan animasi game dengan sangat halus. Secara bawaan, sistem pada TECNO CAMON 20 Pro 5G akan menggunakan mode Auto Switch yang mana membuat kecepatan refresh rate secara otomatis berganti tergantung dari konten yang ditampilkan.

4. Kamera Utama Beresolusi Besar

Dari sektor fotografi, TECNO CAMON 20 Pro 5G hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, makro 2 MP, dan bokeh 2 MP yang kemudian ditemani kamera depan 32 MP.

Teknologi RGBW (Red Green Blue White) membuat kamera utamanya dapat menyerap banyak cahaya dan menghasilkan warna yang kaya sehingga mampu membuat foto terlihat terang dan tajam.

Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik objek dari jarak jauh sedangkan kamera bokeh dapat dikombinasikan dengan kamera utama untuk menghasilkan foto Portrait dengan latar buram secara instan.

TECNO CAMON 20 Pro 5G - Black

Terdapat OIS (Optical Image Stabilization) yang dapat membuat kamera utamanya dapat merekam video dengan stabil walaupun penggunanya sedang dalam kondisi berjalan, berlari, maupun berkendara.

Dukungan AI Shining mampu membuat kamera depannya menghasilkan foto selfie dengan wajah subjek yang terlihat mulus dan natural. Kamera belakang dan depannya juga dilengkapi dengan fitur Night Mode yang memungkinkan hasil foto malam hari menjadi terang dan minim noise.

Hadirnya fitur Dual Portrait Video memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus membuat latar belakang dari subjek memiliki latar buram.

5. Baterai Besar dengan 33W Super Charge

Dilengkapi baterai 5.000mAh, perangkat ini diklaim TECNO mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Pada saat menggunakan fitur Long Duration Mode, maka daya tahannya akan bertambah hingga 1 jam.

Sementara jika menggunakan fitur Super Power Saving Mode, maka daya tahannya akan bertambah hingga 10 jam. Dengan dukungan 33W Super Charge dan AI Smart Charge, pengisian daya baterainya dapat berjalan dengan baik dan secara pintar tidak akan membuatnya cepat panas maupun konslet.

TECNO CAMON 20 Pro 5G - Battery

6. Fitur yang Kekinian

Perangkat yang satu ini sudah menggunakan sensor fingerprint di bawah layar yang mampu mendeteksi sidik jari dengan responsif sehingga mempercepat pembukaan layar.

Sejak pertama kali diaktifkan, TECNO CAMON 20 Pro 5G langsung menggunakan sistem operasi Android 13 dan dijanjikan akan mendapatkan update sistem operasi ke Android 14 pada tahun 2024.

Berkat hadirnya modem 5G pada chipset MediaTek Dimensity 8050, ponsel ini dapat mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 4,7 Gbps dan upload hingga 2,5 Gbps.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar