Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Postingan Sorotan di Instagram Yang Sudah Lama Agar Tidak Kebanyakan

Cara Menghapus Postingan Sorotan di Instagram Yang Sudah Lama - Header

Gadgetren – Setiap pengguna di Instagram tentunya ingin selalu membagikan setiap momen penting melalui foto dan video.

Agar konten bisa menetap lebih lama, Instagram pun menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa menampilkan foto atau video secara permanen.

Untuk memajang momen tersebut, pengguna bisa memanfaatkan fitur Sorotan yang letaknya di bawah keterangan profil. Sorotan atau Highlight bisa diambil dari kumpulan Instagram Story yang sudah dibagikan ke publik maupun secara privasi sebelumnya.

Sorotan dapat dibuat dengan hanya cukup mengetuk tombol hati yang tersedia di bawah layar tampilan Instagram Story yang telah dibuat atau bisa melalui halaman profil dengan mengetuk tombol ikon New highlight pada deretan Sorotan sebelahnya.

Kemudian kita akan langsung disajikan arsip Instagram Story yang telah diunggah sebelumnya dari yang paling baru sampai dengan yang paling lawas sekalipun. Setiap Instagram Story yang dibuat jadi Sorotan lama kelamaan tentunya akan tertumpuk sangat banyak.

Jika kamu ingin melakukan penyegaran konten pada Sorotan di Instagram profil, maka postingan yang lawas harus dihapus. Namun jika satu tumpukan Sorotan tidak terlalu penting, maka bisa langsung dihapus secara keseluruhan tanpa perlu melihat setiap postingan Instagram Story.

Cara Menghapus Postingan Sorotan di Instagram Yang Sudah Lama

  • Masuk ke akun Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk salah satu Sorotan. cara-menghapus-sorotan-di-IG-yg-sudah-lama-2.
  • Pilih postingan yang lawas pada Sorotan.
  • Ketuk tombol tiga titik di bawah layar. cara-menghapus-sorotan-di-IG-yg-sudah-lama-3.
  • Kemudian ketuk menu Remove from highlight.  cara-menghapus-sorotan-di-IG-yg-sudah-lama-1.

Lakukan cara yang sama untuk menghapus postingan yang sudah lawas pada Sorotan di profil Instagram kamu. Sementara untuk menghapus Sorotan yang sudah lama secara keseluruhan, kamu bisa langsung menuju halaman profil dan mengetuk agak lama pada Sorotan yang dipilih dan tekan menu Delete highlight.

Nah jika kamu sewaktu-waktu ingin melihat postingan pada Sorotan yang dihapus bisa melihat lagi di arsip pada menu tiga garis di halaman profil. Namun jika postingan Instagram Story dihapus dan ingin dikembalikan, maka kamu bisa melihat kembali di menu Your activity dan pilih menu Baru-baru ini dihapus.

Tinggalkan Komentar