ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik

Cara Mudah Menyimpan Sorotan Dari Instagram Tanpa Menginstal Aplikasi Tambahan

Cara Menyimpan Sorotan di Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Pernah melihat sorotan yang bagus di Instagram, lalu ingin mengunduhnya? Jika pernah, berikut ini cara yang pernah saya gunakan untuk menyimpan sorotan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Sejak fitur story hadir di Instagram pada tahun 2016, fitur ini menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna untuk berbagi cerita dalam kesehariannya. Oleh karena itu, Facebook selaku pemiliknya senantiasa melengkapi fitur ini dengan menambahkan fitur-fitur baru di dalamnya.

Salah satunya adalah dengan fitur Highlight atau sorotan, yakni fitur yang bisa digunakan untuk menampilkan Story lebih lama. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu takut kehilangan konten-konten cerita menarik yang pernah diunggahnya.

Di sisi lain, kita sebagai penonton kini juga tidak perlu takut melewatkan story dari akun Instagram yang kita ikuti, baik itu tokoh idola, toko langganan, komik strip, hingga tim-tim olah raga atau e-sport kesayangan.

Meskipun tidak semua story dibuat sorotan oleh pengguna, tetapi biasanya konten-konten menarik atau pentinglah yang mereka buat. Untuk itu, tak jarang dari sebagian kita ingin mengunduhnya atau menyimpannya ke perangkat yang kita miliki.

Nah bagi kamu yang belum tahu cara menyimpan sorotan Instagram, berikut ini cara mudah melakukannya. Dalam hal ini, kamu tidak perlu memasang aplikasi tambahan lainnya, karena kamu hanya memerlukan aplikasi browser biasanya sudah ada di perangkat secara mendasar.

Cara Menyimpan Sorotan Yang di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Buka browser (Chrome, Firefox, atau browser lainya), lalu buka URL https://saveig.com/
  2. Masukkan nama akun pengguna yang kontennya akan diunduh di kolom Search instagram, lalu tekan tombol Search
  3. Pilih nama akun yang benar, lalu buka tab STORIES
  4. Cari sorotan yang diinginkan, lalu tekan tombol Download di bawahnya

Cara Menyimpan Sorotan Instagram

Sebenarnya, kini sudah banyak aplikasi di toko aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan sorotan di Instagram. Namun, bagi saya pribadi, saya terlalu pilih-pilih untuk memasang aplikasi di smartphone yang saya gunakan.

Hal ini tentu saja tidak bisa dilepaskan karena privasi dan keamanan data, yang sekarang menjadi isu hangat di bidang teknologi. Yang saya takutkan, ketika memasang aplikasi dan asal mengizinkannya mengakses berbagai macam hal, ini bisa sangat berbahaya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar