ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Memulihkan Cerita yang Dihapus di Instagram Agar Tersimpan di Galeri Handphone

Cara Memulihkan Cerita yang Dihapus di Instagram Header

Gadgetren – Di dalam media sosial Instagram semua orang bisa bebas mengunggah foto, reels, video, hingga IG Story di akun mereka.

IG Story atau Instagram Story muncul pada profil pengguna yang menunjukkan kabar atau aktivitas sehari-hari yang mereka sedang jalani.

IG Story menariknya hanya akan ditayangkan selama 24 jam setelah pengguna mengunggahnya. Nantinya IG Story akan hilang dan secara otomatis tersimpan di dalam arsip kita. Jika sewaktu-waktu ingin mengunggahnya kembali sebagai kenangan, maka kita pun bisa post ulang.

IG Story yang tersimpan bisa kamu cari berdasarkan tanggal atau waktu unggahan sehingga kamu bisa mengingat momen pada waktu itu. Akan tetapi bila ada IG Story yang dihapus sebelum 24 jam, maka tidak akan tersimpan dan tidak bisa kamu unggah ulang kembali.

Kabar baiknya, IG Story yang dihapus masih disimpan di Instagram walau hanya sebentar sehingga kamu bisa memulihkannya kembali. Oleh karena itu apabila kita berubah pikiran dan merasa sayang untuk dihapus bisa memulihkan IG Story yang sudah dihapus ke akun Instagram kembali.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana langkah-langkahnya, kamu bisa simak penjelasannya secara rinci di bawah ini.

Cara Memulihkan Cerita Instagram yang Dihapus

  • Buka Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk menu profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk tombol dengan ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-1
  • Ketuk tombol Your Activity. Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-2
  • Ketuk tombol Recently deleted dengan ikon gambar sampah.Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-3
  • Ketuk tombol ikon IG Story seperti lingkaran terputus yang berada di sisi kanan.Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-4
  • Pilih IG Story yang ingin dipulihkan.
  • Ketuk tombol tiga titik yang terletak di pojok kanan bawah dengan tulisan More.Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-5
  • Ketuk tombol Restore.Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-6
  • Kemudian akan muncul verifikasi dengan nomor telepon atau email.Cara-memulihkan-IG-Story-yang-dihapus-di-Instagram-7
  •  Setelah itu kode verifikasi yang dikirim Instagram bisa dimasukkan ke kolom yang tersedia.
  • Ketuk tombol Next atau selanjutnya.
  • IG Story pun berhasil dipulihkan dan akan tersimpan di dalam Galeri handphone.

Selain bisa memulihkan IG Story, kamu juga bisa mengembalikan foto yang sudah dihapus. Namun sekali lagi hanya untuk yang masih baru dihapus sehingga untuk yang sudah lama akan hilang selamanya.

Untuk memulihkan foto, kamu hanya tinggal memilih foto mana yang ingin dipulihkan dengan langkah. Foto yang dipulihkan juga akan muncul di folder Galeri handphone kamu sama seperti IG Story.

Dengan begitu kamu bisa melakukan unggah ulang dengan foto atau video yang telah dihapus di beragam media sosial maupun layanan video singkat. Di samping itu juga bisa menjadi bahan tambahan saat kamu membuat video baru.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar