Tips dan Trik Handphone

Cara Mengganti Tombol Navigasi di Handphone Xiaomi Biar Sesuai dengan Kenyamanan

Cara Mengganti Tombol Navigasi di Handphone Xiaomi Header

Gadgetren – Pada saat pertama kali mengaktifkan handphone Xiaomi, pasti setiap pengguna akan diminta untuk mengatur tombol navigasinya, mau menggunakan gesture atau tombol virtual.

Namun setelah memakai handphone Xiaomi dalam waktu yang cukup lama, terkadang kamu mungkin ingin coba menggunakan tombol navigasi.

Perlu diketahui sendiri, tombol virtual bagi sebagian orang lebih mudah dinavigasikan karena kamu dapat melihat langsung tombol Recent, Home, dan Back. Bisa dibilang ikon ketiga tombol ini akan berbeda-beda tergantung dari versi MIUI yang digunakan.

Biasanya akan terdapat pasangan tombol Recent berikon kotak, Home berikon bulat, dan Back berikon segitiga ke kiri. Sementara pada MIUI versi lainnya terdapat pasangan tombol Recent berikon tiga garis, Home berikon kotak, dan Back berikon anak panah ke kiri.

Secara bawaan, tombol Recent akan tampil di bagian kiri bawah dan Back berada di bagian kanan bawah. Sementara jika kamu mengaktifkan fitur gesture, kamu harus melakukan gerakan jari untuk melakukan beberapa navigasi seperti mengakses halaman Recent, menuju halaman Home Screen, atau mengaktifkan Back.

Apabila kamu biasa menggunakan tombol virtual, maka akan terasa repot ketika baru menggunakan tombol Gesture sehingga perlu dibiasakan terlebih dulu dalam beberapa waktu.

Cara Mengganti Tombol Navigasi di Handphone Xiaomi

  • Buka aplikasi Settings di handphone Xiaomi
  • Pilih menu Display
  • Selanjutnya, pilih menu Full-Screen Display
  • Pilih Button untuk memunculkan tombol Virtual
  • Setelah dipilih, maka akan melihat tombol navigasi muncul di bawah

Apabila memilih Button, maka secara bawaan fitur Mirror buttons akan aktif yang mana memunculkan tombol Recent berada di bagian kiri, Home di bagian tengah, dan Back di bagian kanan. Dengan begitu, tombol Recent dan Back akan berubah posisi apabila Mirror buttons dimatikan.

Untuk lebih mempercepat dan memudahkan lagi dalam mencari menu pengaturan tombol navigasi ini, sebenarnya kamu bisa mengetik Navigation button pada kolom Search di aplikasi Settings agar langsung diarahkan ke menu pengaturannya.

Bisa dibilang sangat mudah untuk melakukan pergantian tombol navigasi di handphone Xiaomi. Hal ini dilakukan oleh pihak Xiaomi untuk menjaga kenyamanan pengguna dalam bernavigasi di perangkatnya sesuai dengan kebiasaan masing-masing.

Tinggalkan Komentar