Berita Smartphone

Xiaomi Hadirkan Layanan Pinjaman Handphone di Pusat Servis

Xiaomi Logo

Gadgetren – Kabar baik buat pengguna handphone Xiaomi yang sedang melakukan perbaikan pada perangkatnya kini masih bisa menggunakan handphone meskipun sedang diperbaiki melalui program layanan loan unit.

Layanan Loan Unit atau unit pinjaman merupakan layanan resmi dari Xiaomi yang sengaja dihadirkan untuk pelanggan dengan menyediakan handphone pinjaman sementara selama perangkatnya yang asli sedang diperbaiki di service center Xiaomi.

Dengan demikian, pengguna bisa terus melanjutkan produktivitas maupun untuk berkomunikasi dengan perangkat yang dipinjam oleh Xiaomi sampai handphone miliknya normal kembali untuk digunakan tanpa kendala satu pun.

Menurut Xiaomi, layanan ini menjadi salah satu bentuk cara Xiaomi untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan memanjakan pengguna agar tetap bisa melanjutkan aktivitas selama handphone mereka diperbaiki.

Namun untuk mendapatkan layanan unit pinjaman ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Layanan ini ditawarkan apabila teknisi dari Exclusive Service Center (ESC) memutuskan bahwa perbaikan tidak bisa selesai pada hari yang sama.

Sementara untuk tipe handphone yang bisa dipinjamkan bergantung pada kesediaan di ESC tersebut. Handphone pinjaman tersebut dikembalikan saat pengguna mengambil handphone yang selesai diperbaiki.

Alur-Layanan-Loan-Unit

Terdapat 50 ESC Xiaomi yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia menerima layanan unit pinjaman ini. Sebagian Xiaomi Store dan Xiaomi Shop baru-baru ini juga melayani penerimaan unit untuk diperbaiki menjadikan cakupan titik layanan mencapai 400 tempat lebih.

Untuk alur yang harus dilakukan agar memungkinkan mendapatkan layanan unit pinjaman, kita harus terlebih dulu mengetahui ESC Xiaomi yang menyediakan layanan tersebut dengan cara menghubungi nomor hotline di 0800-1401558.

Setelah mengetahui lokasi ESC Xiaomi yang menawarkan layanan unit pinjaman, kemudian kita bisa langsung mendatangi lokasi ESC terdekat. Handphone yang ingin diperbaiki tidak lupa untuk dibawa beserta boks kemasan dan kartu garansi karena ini akan dibutuhkan untuk persyaratan mendapatkan unit pinjaman.

Tentunya pengguna akan menunggu perbaikan handphone selama waktu yang ditentukan petugas ESC Xiaomi. Namun apabila melebihi batas waktu maka petugas ESC Xiaomi akan memberikan handphone pinjaman sementara.

Lalu, pengguna akan dihubungi petugas ESC Xiaomi dan diminta harus membawa handphone pinjaman untuk dikembalikan pada saat handphone yang diperbaiki selesai. Perlu diingat bahwa layanan unit pinjaman ini hanya berlaku untuk pengguna yang datang langsung ke ESC Xiaomi dan unit pinjaman harus dijaga dengan baik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar