Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengganti Nama di DANA Agar Lebih Personal

Cara Mengganti Nama di DANA Header

Gadgetren – Dompet digital atau e-money kini menjadi metode pembayaran non tunai yang sering digunakan oleh masyarakat dari kalangan muda hingga tua.

Ada banyak penyedia layanan e-money untuk memudahkan kita bertransaksi secara digital seperti dari Gojek yang menyediakan GoPay untuk digunakan beragam pada produk Gojek dan Tokopedia, ShopeePay untuk produk-produk di Shopee, hingga penyedia e-money mandiri seperti OVO dan DANA.

Setiap e-money pun menghadirkan fitur premium di samping akun biasa yang mana kerap memberikan banyak keuntungan seperti bisa menggunakan limit saldo e-money dalam jumlah besar, bisa menikmati layanan PayLater, dan masih banyak lagi.

Di DANA sendiri tersedia juga akun biasa dan premium. Biasanya pengguna yang pertama kali baru menggunakan DANA dengan dengan mendaftarkan nomor handphone, nama akun yang tertera akan mengikuti nomor handphone.

Untuk mengubah nomor handphone pada akun biasa DANA, kamu hanya perlu mengakses halaman profil kemudian mengganti nomor handphone ke nama sendiri pada menu Pengaturan Profil dan Ganti Nama.

Namun sayangnya untuk akun Premium belum bisa mengganti nama secara mandiri langsung dari aplikasi karena harus mengajukan permohonan penggantian nama ke pihak customer service DANA dengan mengirimkan pengajuan ke menu Pusat Bantuan pada halaman profil atau menu Saya.

Cara Mengganti Nama di DANA

  • Masuk ke aplikasi DANA di handphone kamu.
  • Di halaman beranda, ketuk tombol menu Saya di pojok kanan bawah layar.
  • Kemudian pilih menu Pengaturan Profil.
  • Ketuk tombol Ganti Nama.
  • Pada kolom Ganti Nama Akun, hapus nomor handphone kamu dan ganti dengan nama sendiri.
  • Lalu ketuk tombol Simpan.

Nah bagi kamu yang merupakan pengguna DANA premium ingin mengganti nama di profil akun, selain dengan mengajukan di halaman Pusat Bantuan pada halaman profil juga bisa mengirimkan email ke pihak DANA di alamat help@dana.id.

Selanjutnya tulis Ganti Nama DANA Premium sebagai subjek dan isi surat berisi permohonan pengajuan penggantian nama akun DANA Premium termasuk menulis nama asal dan nama ganti.

Nantinya kamu akan mendapatkan balasan dari pihak DANA dan akan dimintai persyaratan dari pengajuan penggantian nama DANA Premium. Kamu bisa membalas pesan dari DANA dan mengirim kembali persyaratan dari email tersebut.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar