Tips dan Trik

Kini Sudah Bisa Digunakan Lagi, Begini Cara Top Up ShopeePay

Cara Top Up ShopeePay Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Shopee hadirkan layanan ShopeePay, setelah dompet digital buatannya sendiri tersebut disetujui dan mendapatkan izin untuk menyelenggarakan layanan e-money dari Bank Indonesia (BI).

Dengan layanan dompet digital dan mata uang elektronik dari Shopee ini, pengguna bisa bertransaksi dengan lebih mudah. Layanan ini bisa menjadi alternatif metode pembayaran sekaligus menampung dana pengembalian.

Dengan menggunakan layanan ini, pengguna Shopee juga bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dari promo-promo menarik, seperti potongan harga, cashback, hingga gratis ongkos kirim.

Di samping itu juga, pengguna Shopee dapat lebih cepat dalam melakukan transaksi pembayaran, karena mereka tidak perlu berpindah-pindah aplikasi atau keluar rumah untuk melakukan transfer pembayaran.

Layanan ini sebenarnya telah diluncurkan sejak lama. Namun pada tahun 2017 lalu, ada kebijakan baru dari Bank Indonesia terkait mata uang elektronik, yang mengharuskan layanan tersebut berhenti.

Sama seperti TokoCash milik Tokopedia, BukaDompet milik Bukalapak, GrabPay milik Grab, serta Paytren, ShopeePay harus menghentikan layanan isi ulang (top up) untuk sementara waktu.

Namun karena telah berhasil mengantongi lisensi e-money dari Bank Indonesia akhir Tahun 2018 lalu, ShopeePay akhirnya diluncurkan kembali, dan sudah mulai diimplementasikan pada aplikasi Shopee pada Bulan Januari 2019 lalu.

Oleh karena itu, saat ini ShopeePay sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di seluruh ekosistem Shopee. Hanya saja agar bisa digunakan, pengguna perlu melakukan top up terlebih dahulu.

Cara Top Up ShopeePay Untuk Isi Saldo

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Klik pada tab paling kanan (Saya)
  3. Cari dan pilih ShopeePay
  4. Ketuk tombol TOP UP
  5. Selanjutnya, pilih nominal top up yang akan dilakukan
  6. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  7. Lanjutkan dengan menekan tombol BAYAR SEKARANG

Cara Top Up ShopeePay

Di halaman selanjutnya, Shopee akan menampilkan instruksi sekaligus rekening (akun virtual) pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih sebelumnya. Untuk itu, ikuti petunjuk tersebut dengan seksama.

Yang cukup disayangkan, kini pengguna tidak bisa lagi melakukan top up melalui mitra Shopee, seperti Alfamart dan Indomaret. Secara khusus, kebijakan ini berlaku per tanggal 15 Maret 2019 kemarin.

Tinggalkan Komentar