Tips dan Trik Aplikasi

Cara TopUp ShopeePay Supaya Checkout Belanja Lebih Mudah

Cara Topup ShopeePay - Header

Gadgetren – ShopeePay telah menjadi alat transaksi yang banyak dipakai di masa sekarang. Dompet digital ini soalnya tak hanya mendukung pembayaran Shopee saja melainkan juga untuk layanan lain.

Bahkan, kita kini juga bisa memakainya untuk melakukan transaksi di berbagai merchant atau toko luring. Kita pun dapat memanfaatkannya sebagai media transfer uang bebas biaya administrasi ke berbagai macam bank.

Namun supaya tidak kehilangan beberapa keuntungan yang dibawanya, kita tidak boleh lupa untuk melakukan isi ulang (top up). Berbagai macam hal di atas tentu saja tidak akan bisa dilakukan jika saldo ShopeePay kosong atau habis.

Kabar baiknya, top up saldo ShopeePay bukan sebuah perkara yang sulit. Kita bahkan bisa langsung melakukannya dari dalam aplikasi Shopee dengan menggunakan berbagai macam metode pembayaran yang dimiliki.

Adapun buat kamu yang belum tahu cara top up saldo ShopeePay supaya bisa segera digunakan untuk bertransaksi, simak secara lebih lengkap langkah-langkah untuk melakukannya dalam penjelasan singkat berikut.

Cara Top Up Saldo ShopeePay

  • Pasang aplikasi Shopee dari Google Play Store atau Apple Apps Store jika belum punya
  • Login dengan akun yang dimiliki
  • Di halaman utama, klik Isi Saldo
  • Setelah masuk ke halaman ShopeePay, klik Isi Saldo sekali lagi
  • Pilih metode pembayaran yang mau digunakan
    Cara Topup ShopeePay
  • Ketuk tombol Konfirmasi
  • Ikuti petunjuk yang muncul di halaman berikutnya

ShopeePay mendukung beberapa metode pembayaran. Termasuk di antaranya BCA OneKlik, Kartu Debit, SeaBank Direct Debit, transfer bank, hingga transaksi luring melalui kantor POS, Alfamart, Indomaret, maupun mitra Shopee lainnya.

Masing-masing metode pembayaran nantinya akan dijabarkan secara lebih rinci di dalam aplikasi Shopee. Kita tinggal mengikuti petunjuk yang muncul setelah kita menekan tombol Konfirmasi sesuai dengan apa yang ingin digunakan.

Sedikit informasi, top up saldo ShopeePay mempunyai kebijakan yang perlu ditaati supaya prosesnya berhasil dilakukan. Salah satu di antaranya mengenai batas nominal yang bisa digunakan oleh masing-masing pengguna.

Pengguna ShopeePay biasa dalam hal ini hanya dapat top up hingga sebesar Rp2.000.000 untuk setiap transaksi dengan akumulasi saldo masuk maksimal Rp20.000.000 per bulan. Sementara mereka yang sudah upgrade ke Plus bisa Rp20.000.000 per transaksi hingga Rp40.000.000 per bulan.

Perlu diingat bahwa akumulasi saldo masuk tak hanya dihitung berdasarkan top up saja melainkan juga nilai transfer dari akun ShopeePay lain serta refund yang diterima. Jadi kita mungkin perlu rajin-rajin memperhatikan setiap transaksi yang kita lakukan.

Tinggalkan Komentar