ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Buka Lebih Banyak Fitur, Upgrade Akun DANA Jadi Premium!

Cara Upgrade Jadi Akun DANA Premium

Gadgetren – DANA menjadi salah satu aplikasi dan layanan dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat karena mempunyai banyak fungsi mulai dari pembayaran tagihan secara digital, transfer saldo, penarikan uang, donasi, diskon merchant, dan masih banyak lagi.

DANA pun sudah bekerja sama dengan banyak merchant di Indonesia sehingga memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran tanpa menggunakan uang tunai. Selain itu, DANA juga sudah bekerja sama dengan Apple dan Google Play sebagai metode pembayaran.

Namun perlu diketahui bahwa DANA memiliki dua jenis akun yang terdiri dari Biasa dan Premium. Akun DANA Biasa hanya bisa menyimpan saldo maksimal mencapai Rp 2.000.000 dan memiliki fitur yang terbatas.

Sementara akun DANA Premium dapat menyimpan saldo hingga Rp 10.000.000, mengirim uang ke bank atau dompet digital lain, tarik tunai di ATM, dan mendapatkan beragam penawaran spesial lainnya.

Pada saat awal menggunakan aplikasi DANA, kamu hanya akan diberikan akun Biasa sehingga perlu melakukan upgrade menjadi akun Premium agar bisa mendapatkan benefit tersebut. Untuk melakukan upgrade menjadi akun DANA Premium, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Upgrade ke Akun DANA Premium

  1. Buka dan login ke aplikasi DANA
  2. Pilih menu Me berikon orang yang terdapat di bagian kanan bawah halaman utama
  3. Pada halaman My Account, tekan tombol Verify Your Account
  4. Selanjutnya, tekan tombol Apply Now pada halaman Unlock DANA Feature
  5. Tekan tombol Let’s Start pada halaman eKTP/KTP Verificiation
  6. Foto eKTP kamu dengan menggunakan kamera handphone
  7. Apabila foto eKTP sudah jelas dan diposisikan di dalam bingkai, maka tekan tanda OK yang berikon checklist
  8. Kemudian verifikasi wajah dengan melakukan foto selfie pada tempat terang agar wajah terlihat jelas
  9. Setelah data eKTP sudah sesuai, tekan tombol Submit
  10. Nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa proses sudah selesai
  11. Tunggu beberapa jam hingga proses verifikasi data yang dilakukan oleh pihak DANA selesai

Upgrade Akun DANA Premium

Pada saat verifikasi data berhasil, maka akun DANA Premium akan aktif dan semua fitur yang hadir di aplikasi dapat kamu gunakan. Sebagai tambahan, kamu juga akan mendapatkan kuota gratis untuk 10 kali mentransfer saldo dari DANA ke bank lain setiap bulannya.

Syarat untuk upgrade DANA Premium terbilang sangat mudah sekali untuk dilakukan sehingga tidak ada salahnya untuk dilakukan walaupun kamu belum membutuhkan fitur tambahan yang diberikan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar