ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet Nokia T21 Resmi Hadir di Indonesia Dengan Baterai Jumbo 8.020mAh

Nokia-T21-belakang

Gadgetren – Bersamaan dengan meluncurkan dua handphone kelas entri terbarunya yakni seri Nokia C, HMD Global juga turut membawa satu tablet bernama Nokia T21 ke Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp3.299.000, tablet Nokia T21 akan bisa dibeli di Indonesia pada awal bulan Desember 2022 mendatang secara daring di kanal penjualan e-commerce maupun luring di Erafone. Adapun tablet baru ini hadir dalam satu warna saja yakni abu-abu.

Secara fisik, bodinya terbuat dari material aluminium. Tablet ini dilengkapi fitur-fitur yang masih sangat penting digunakan seperti 3,5mm audio jack, speaker stereo di sisi kanan dan kiri, OZO Playback, dan pengenalan wajah. Bahkan juga didukung sertifikasi IP52 yang menandakan perangkat ini tahan cipratan air dan debu.

Melanjutkan pendahulunya, tablet Nokia T21 menyediakan fitur produktivitas untuk pengguna seperti HD Streaming dan Second Screen yang memungkinkan mereka bisa memperluas atau mengendalikan PC. Nokia T21 sendiri menggunakan sistem operasi Android 12 dan akan mendapatkan update keamanan selama tiga tahun.

Bagi pengguna anak-anak, tablet ini menawarkan software Google Kids yang bisa diatur penggunaan waktunya oleh orang tua. Di dalam Google Kids, anak-anak bisa berselancar untuk bermain sambil belajar dengan aplikasi yang disediakan.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Unisoc T612 Octa-Core 1,8GHz yang dipadukan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Tersedia pula kapasitas penyimpanan tambahan hingga 512GB melalui slot microSD. Baterainya berkapasitas sangat besar mencapai 8.020mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 18W dan yang bisa diisi melalui USB Type C.

Nokia-T21-layar-2

Dari segi tampilan, layarnya mengusung ukuran 10,36 inci yang mempunyai resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel) serta tingkat kecerahan 360nits dan mengantongi sertifikasi SGS low blue light untuk perlindungan terhadap paparan sinar biru.

Layar tablet Nokia T21 juga bisa digunakan dengan aksesoris tambahan berupa pena stylus yang kompatibel dengan Wacom WGP dan Wacom Active ES 2.0.

Dengan pena stylus, pengguna bisa menggambar, mencatat, menandai bacaan, hingga mengoperasikan tablet secara multitasking. Soal fotografi, Nokia T21 menggunakan satu kamera depan beresolusi 8MP dan satu kamera belakang 8MP dengan LED flash.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar