ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet Nokia T20 Dirilis! Bawa Baterai 8.200mAh yang Tahan 15 Jam

Nokia T20 Feature

Gadgetren – Selain handphone, kini HMD Global memasuki pasar tablet melalui produk yang bernama Nokia T20.

Perangkat ini dibekali layar 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel, tingkat kecerahan hingga 400 nits, dan teknologi LCD yang dapat menampilkan konten dengan jelas.

Layar Nokia T20 diklaim HMD Global sudah menggunakan kaca pelindung untuk menjaganya dari kerusakan. Tablet ini pun telah dibekali dengan kamera depan 5 MP untuk memenuhi kebutuhan video call dan kamera belakang beresolusi 8 MP.

Dari sektor hardware, tablet ini sudah dibekali dengan chipset Unisoc T610 Octa-Core 1,8 GHz yang hemat mengonsumsi daya baterai. RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dipercaya untuk menangani aktivitas aplikasi yang dijalankan.

NokiaT20 Bag

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai pilihan yang terdiri dari 32 GB atau 64 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Nokia T20 sendiri baru dijual secara pre-order di Inggris dengan harga mulai dari £179.99 atau sekitar Rp 3,48 juta untuk versi WiFi. Sementara versi 4G-LTE dijual dengan harga mulai dari £199.99 atau sekitar Rp 3,87 juta.

Produk ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11 yang di dalamnya terdapat fitur Kids Space agar pengguna dapat membatasi pemakaian aplikasi dan memantau aktivitas anak ketika menggunakan Nokia T20.

Nokia T20 Kids

Untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya, pihak HMD Global menjanjikan update sistem operasi Android hingga dua tahun dan sistem keamanan hingga tiga tahun. Baterai berkapasitas 8.200mAh yang dibenamkan pada Nokia T20 diklaim mampu bertahan hingga 7 jam untuk chatting nonstop, 10 jam untuk menonton video, atau 15 jam dalam pemakaian normal.

Meskipun mempunyai fitur 15W Fast Charging, namun HMD Global hanya memberikan charger dengan output 10W pada paket penjualan Nokia T20. Tablet ini pun sudah dilengkapi dengan speaker stereo, dua mikrofon, port jack audio 3,5mm, dan sertifikat IP52 yang membuktikan tahan terhadap debu dan cipratan air.

HMD Global pun menghadirkan aksesoris tambahan untuk Nokia T20 seperti Rugged Case dan Rugged Flip Cover yang dijual secara terpisah jika membutuhkan proteksi tambahan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar