ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Nokia T21 – Pilihan Menarik Untuk Pemula dengan Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan Nokia T21 Header

Gadgetren – Perusahaan asal Kanada, HMD Global menyelenggarakan peluncuran secara offline di Jakarta dengan membawa produk tablet yang bernama Nokia T21.

Tablet ini adalah penerus dari Nokia T20 yang diluncurkan pada bulan Oktober 2021 silam. Melalui produk tablet barunya ini, HMD Global berharap bisa memenuhi kebutuhan perangkat untuk bekerja sekaligus hiburan bagi penggunanya.

HMD Global sendiri cukup percaya diri menghadirkan perangkat tablet kembali di Indonesia mengingat permintaan tablet di sini masih tinggi karena banyak pengguna yang bekerja di mana pun dan belajar dari rumah.

Dengan harga Rp3.299.000, Nokia T21 bisa dibilang cukup menarik buat dipinang bagi pengguna yang membutuhkan perangkat untuk pekerjaan-pekerjaan dengan aplikasi kantoran.

Nokia T21 juga sudah bisa digunakan untuk video telekonferensi baik itu rapat, berkomunikasi dengan rekan kerja, keluarga, hingga untuk belajar dengan guru. Inilah beberapa kelebihan tablet Nokia T21 yang bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum membelinya.

Kelebihan Nokia T21

Meneruskan pendahulunya, tampaknya HMD Global sengaja memberikan kapasitas baterai besar pada produk ini. Melalui Nokia T21, HMD Global turut membenamkan kapasitas baterai besar mencapai 8.020mAh.

Kapasitas baterai tersebut bisa membuat Nokia T21 digunakan seharian sehingga kita tidak perlu khawatir untuk melakukan charging melalui USB Type C pada saat ditengah-tengah kesibukan.

Nokia T21 juga memiliki bentang layar berukuran 10,4 inci yang mempunyai resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel). Konten pada layar akan menampilkan warna yang tidak pucat dan pergerakan cukup mulus untuk berpindah ke halaman lainnya.

Nokia-T21-belakang

Layar Nokia T21 juga telah dilindungi lapisan anti gores. Perangkat ini juga tahan cipratan air dan debu berkat sudah tersertifikasi IP52. Pada bodi bagian belakangnya pun termasuk kokoh di mana terbuat dari material aluminium sehingga tablet ini terlihat elegan dengan warna abu-abu.

Selain itu sudah dibekali speaker stereo di sisi kanan dan kiri, port 3,5mm audio jack, pengenalan wajah, sistem operasi Android 12. Beberapa fitur-fitur lainnya juga tersedia seperti HD Streaming, Second Screen, dan software Google Kids untuk anak-anak. Dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, Nokia T21 menyediakan slot microSD hingga 512GB.

Kekurangan Nokia T21

Sayangnya Nokia T21 ditenagai oleh chipset dengan kecepatan maksimal 1,8GHz melalui Unisoc Tiger T612 (12 nm) sehingga tentunya memiliki keterbatasan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking. Di samping itu bobotnya sendiri ketika dipegang satu tangan masih terbilang berat, sekitar 466 gram dengan ketebalan 7,5mm.

Pada penampang bodi belakang juga terasa licin sehingga kita harus berhati-hati ketika memegangnya dengan satu tangan. Kemudian dukungan fotografi juga menggunakan resolusi yang kecil berupa lensa depan 8MP dan lensa belakang 8MP. Namun masih terbilang wajar karena fotografi pada tablet bukanlah fitur utama apalagi untuk perangkat tablet di harga kisaran Rp2-3 jutaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar