Berita Tablet

Muncul di Situs Resmi, Nokia T20 Siap Hadir di Indonesia

NokiaT20 Bag

Gadgetren – Setelah resmi diperkenalkan secara global, tablet Nokia T20 dipastikan akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diinformasikan oleh Nokia Mobile Indonesia melalui akun media sosial Instagram dengan mengunggah sebuah poster teaser yang menampilkan tablet Nokia T20 varian warna biru. Namun sayangnya Nokia Mobile Indonesia belum mengungkap lebih jauh mengenai tanggal peluncurannya.

Kehadiran Nokia T20 di Indonesia juga ditandai melalui situs resmi Nokia Indonesia yang sudah memperlihatkan halaman deskripsi produk khusus produk ini beserta dengan kelengkapan spesifikasinya di sana.

Di sisi lain, meskipun Nokia Indonesia sudah memastikan keberadaan tablet barunya itu, perangkat ini diketahui belum mendapat restu dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) karena belum muncul dalam daftar sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Nokia T20 di situs resminya tampaknya akan tampil dengan satu warna yakni Ocean Blue. Tablet ini secara khusus dirancang oleh Nokia untuk memenuhi kebutuhan hiburan, bekerja, hingga belajar.

Dari segi tampilan, Nokia T20 akan mengusung layar dengan bentang 10,4 inci yang memiliki resolusi 2K (2000 x 1200 piksel) serta mendukung aspek rasio 5:3, tersertifikasi cahaya biru rendah SGS, dan tingkat kecerahan 400 nits.

Kamera depan Nokia T20 akan mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa belakang 8 MP dengan autofocus serta LED flash. Beralih ke bagian jeroannya, tablet yang satu ini akan mengandalkan chipset T610 Octa-Core yang berisi CPU meliputi Cortex A75 1,8Ghz dan Cortex A55 1,8Ghz.

Nokia T20 Feature

Chipset tersebut akan dipadukan oleh RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Terdapat pula ruang penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 512 GB. Baterainya akan berkapasitas 8.200mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 15W.

Tablet ini menyediakan sistem operasi berbasiskan Android 11 dan menariknya akan dibekali oleh sertifikasi IP52 yang menandakan tahan debu. Soal pembaruan keamanan, Nokia T20 akan memiliki 3 tahun pembaruan keamanan bulanan.

Fitur audio berupa speaker stereo dengan power amplifier, radio FM, dua mikrofon, dan OZO Audio telah diberikan ke dalam perangkat ini. Begitu juga dengan fitur pendukung lainnya seperti Bluetooth 5.0, WiFi, jack headphone 3,5 mm, USB Type-C, GPS, Face Unlock, Akselerometer (G-sensor), Ambient light sensor, dan Hall sensor.

Tinggalkan Komentar