Berita Smartphone

Cuma Sejutaan Rupiah, Handphone Baru Nokia Seri C Resmi Dirilis di Indonesia

Nokia-C-Series-2022

Gadgetren – HMD Global secara resmi telah membawa dua handphone terbarunya ke Indonesia yang masuk dalam keluarga seri Nokia C yakni Nokia C31 dan Nokia C21 Plus. Handphone kelas pemula ini dibanderol dengan harga yang murah.

Sebagai seri terendah, Nokia C21 Plus dilepas dengan harga hanya Rp1.499.000 untuk kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Handphone ini mulai bisa dipesan tanggal 25 November 2022 sampai 4 Desember 2022 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Nokia di Tokopedia.

Terdapat penawaran menarik berupa potongan harga hingga Rp175.000, paket data BundleMax hingga 7GB per bulan dari Telkomsel untuk 500 pembeli pertama. Setelah promo ini selesai, Nokia C21 Plus akan tersedia secara ritel di Erafone, toko resmi Nokia, dan kanal e-commerce lainnya pada tanggal 5 Desember 2022.

Sementara itu Nokia C31 merupakan handphone baru yang dibanderol Rp1.699.000 untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Handphone ini bisa didapatkan melalui program pre order pada tanggal 12 sampai 18 Desember 2022 di Tokopedia dengan promo berupa paket data BundleMax hingga 70GB per bulan dari Telkomsel untuk 600 pembeli pertama.

Nokia C31 baru akan tersedia secara ritel di Erafone, toko resmi Nokia dan kanal e-commerce lainnya pada tanggal 19 Desember 2022 mendatang. Adapun Nokia C21 Plus dan Nokia C31 hadir dalam dua varian warna yang sama meliputi Charcoal dan Cyan.

Melalui dua handphone terbarunya ini, HMD Global kembali merancang handphone entri dengan menawarkan ketangguhan yang khas pada perangkat Nokia. Salah satunya ialah keduanya menawarkan masa pakai baterai yang awet sehingga bisa tahan lama digunakan.

Baterai Nokia C21 Plus sendiri diklaim bisa bertahan seharian untuk sekali pengisian daya, sedangkan Nokia C31 bisa tahan hingga tiga hari pemakaian. Kemudian juga Nokia C31 baterainya didukung dengan fitur penghematan baterai menggunakan teknologi Artificial Intelligence (Al) sehingga memungkinkan pengguna bisa menggunakan handphone lebih lama lagi.

 Nokia C21 Plus dan C31

Dari sisi update software, baik Nokia C21 Plus dan Nokia C31 akan mendapat pembaruan keamanan selama dua tahun. Fitur keamanan seperti pemindai sidik jari di bagian belakang bodinya dan pengenalan wajah pada kamera depan juga diberikan pada kedua perangkat ini.

Baik Nokia C21 Plus dan Nokia C31 dibekali sertifikasi ketahanan perangkat IP52 yang menandakan tahan cipratan air dan debu. Kedua perangkat ini menyediakan fitur-fitur pelengkap lainnya yang seperti dukungan microSD hingga 256GB dan 3,5mm audio jack.

Nokia C21 Plus 

Nokia-C21-Plus-belakang

Handphone baru ini tebar pesona dengan ukuran layar yang lebih kecil dibanding Nokia C31. Dengan ukuran layar 6,5 inci, Nokia C21 Plus memiliki resolusi HD+.

Layarnya tersemat kamera depan beresolusi 5MP dengan flash. Sementara kamera belakangnya menggunakan konfigurasi dua lensa berupa lensa utama 13MP dengan autofocus dan lensa depth 2MP.

Performa pacu Nokia C21 Plus mengandalkan chipset Sc9863a Octa-Core 1,6GHz dan tampilan antarmukanya menjalankan Android 11 Go Edition. Baterainya berkapasitas 4.000mAh yang diisi melalui micro USB 2.0.

Nokia C31 

 Nokia-C31-belakang

Sementara Nokia C31 mengusung ukuran layar besar berukuran 6,7 inci yang mempunyai resolusi HD+ serta mendukung 2,5D cover glass, dan tingkat kecerahan. Kamera depannya beresolusi 5MP dan kamera belakang menggunakan konfigurasi tiga lensa berupa lensa utama 13MP, lensa depth 2MP, dan lensa makro 2MP.

Di sisi lain baterainya berkapasitas besar 5.050mAh yang bisa diisi melalui micro USB dan performa pacunya menggunakan chipset Unisoc 9863A1 Octa-Core 1,6GHz.

Hero Tjokroardi selaku Country GM HMD Global Indonesia menyampaikan bahwa dengan kehadiran Nokia C Series terbaru masyarakat Indonesia bisa mendapatkan perangkat dengan dari merek dunia dengan ketahanan yang bagus dan harga terjangkau.

“Kami ingin mencoba kembali masuk menjadi lima besar pemain di Indonesia dengan hadirnya handphone Nokia C Series ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren. Mengenai spesifikasi lengkap dari masing-masing handphone ini, lebih detailnya kita bisa lihat penjelasannya secara rinci di bawah ini.

Tinggalkan Komentar