Smartphone

Perbedaan OPPO A17k dan OPPO A16k – Bawa Banyak Perubahan

OPPO A17k Vs OPPO A16k - Header

Gadgetren – Meskipun kembali menggunakan MediaTek Helio G35 sebagai dapur pacu, OPPO A17k yang baru meluncur membawa beberapa penyesuaian jika dibandingkan dengan OPPO A16k pendahulunya.

Ada sebagian aspek dari handphone tersebut yang ditingkatkan dari OPPO A16k seperti ukuran layar, keamanan, hingga kapasitas baterai. Ada juga yang justru dikurangi di mana termasuk kamera dan kapasitas memori.

Oleh karena itu, kita pun bisa lebih mudah untuk menentukan perangkat mana yang akan dibeli. Namun jika ternyata masih bingung maka kamu dapat menyimak mengenai penyesuaian tersebut secara lebih lengkap dalam penjelasan berikut.

Perbedaan OPPO A17k dan OPPO A16k

Di atas kertas, OPPO A17k akan mempunyai kemampuan yang berbeda meskipun membawa chipset yang sama. OPPO A16k soalnya dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 4GB sementara handphone tersebut hanya 3GB sebagai penunjangnya.

OPPO A17k

OPPO A17k

Selisih kapasitas RAM ini akan menentukan bagaimana kemampuan handphone dalam menangani banyak tugas dalam waktu bersamaan. Semakin besar ukurannya maka akan semakin mumpuni dalam mengelola data.

Hal serupa juga berlaku pada sektor kameranya. Keduanya sama-sama dilengkapi lensa depan 5MP tetapi OPPO A16k mempunyai lensa utama hingga 13MP di mana bakalan menghasilkan gambar lebih tinggi ketimbang OPPO A17k yang hanya diberi sensor 8MP.

Resolusi kamera yang lebih tinggi dapat menghasilkan gambar dengan ukuran lebih unggul. Foto yang dihasilkan tidak akan mudah pecah saat dicetak sebagai poster atau banner di mana umumnya berukuran lumayan besar.

Namun sebagai gantinya, layar OPPO A17k juga dibuat dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Panel yang digunakannya membentang hingga 6,56” dengan resolusi 1612 x 720 piksel sedangkan OPPO A16k hanya 6,52” dengan 1600 x 720 piksel.

OPPO A16k

OPPO A16k

Lapisan pelindung layarnya pun juga cukup berbeda. Saat OPPO A16k mengandalkan Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah baret-baret saat digunakan, OPPO A17k memproteksi panelnya dengan teknologi Panda Glass.

Kedua handphone tersebut semakin tampak berbeda jika dilihat dari baterainya. OPPO A17k mempunyai kapasitas 5.000mAh di mana sedikit lebih besar daripada 4.230mAh milik OPPO A16k. Jadi di atas kertas bisa lebih tahan lama.

Yang tak kalah menarik, OPPO A17k yang tersedia dengan harga murah sudah mengusung sensor pemindai sidik jari sementara saudaranya belum ada. Adapun untuk harganya, handphone tersebut dibanderol Rp1.799.000 sementara OPPO A16k Rp2.199.000.

Tinggalkan Komentar