Yuk Intip Hasil Jepretan dari Kamera OPPO A16k!

OPPO-A16k-FeatureHandsOn

Bersaing pada segmen handphone entry-level di Indonesia, OPPO A16k telah dihadirkan dengan harga terjangkau yang dilengkapi beberapa aspek menarik.

Dari sektor fotografi, OPPO A16k tidak terlalu menghadirkan banyak kamera karena hanya terdiri dari satu kamera utama belakang 13 MP (apertur f/2.2) dan satu kamera depan (aperture f/2.4).

Sementara fitur yang hadir pada aplikasi kamera bawaan handphone ini pun sederhana dimana hanya menampilkan mode Photo, Night, Expert, dan Panorama saja. Untuk menghasilkan foto dengan konfigurasi Auto, maka kita dapat menggunakan mode Photo.

Pada kondisi yang terdapat banyak cahaya, OPPO A16k dapat menghasilkan foto depan dan belakang dengan kualitas yang baik. Untuk hasil foto dalam ruangan menggunakan mode Photo pun bisa dibilang baik selama mendapatkan cahaya yang cukup.

OPPO-A16k-Ornamen

OPPO-A16k-SudirmanGate

OPPO-A16k-GedungTinggi

OPPO-A16k-BusTJ

OPPO-A16k-Bunga

OPPO-A16k-TiangMall

OPPO-A16k-Restoran-Indoor

OPPO-A16k-Jembatan

OPPO-A16k-JembatanMalam-Restoran2-Indoor

Sementara pada kondisi malam hari, sebaiknya kita menggunakan mode Night agar dapat mengurangi munculnya noise. Namun kita juga tetap dapat menghasilkan foto malam yang lebih optimal apabila lingkungan sekitar memiliki cahaya yang lebih terang.

Sementara itu, mode Night pada OPPO A16k telah dilengkapi dengan beberapa filter seperti Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle sehingga membuat hasil foto malam hari menjadi lebih artistik.

OPPO-A16k-JembatanMalam-Auto

Auto

OPPO-A16k-JembatanMalam-NightMode

Night-Auto

OPPO-A16k-JembatanMalam-NightAstral

Night-Astral

OPPO-A16k-JembatanMalam-NightDazzle

Night-Dazzle

OPPO-A16k-Logo-NightMode

Night-Auto

OPPO-A16k-Kendaraan-NightDazzle

Night-Dazzle

OPPO-A16k-Atap-NightAstral

Night-Astral

Handphone ini tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide sehingga untuk menghasilkan foto dengan area yang luas perlu memanfaatkan fitur Panorama pada aplikasi kamera bawaan OPPO A16k.

Mode Panorama sebenarnya menyulam foto agar memanjang dan menghasilkan area yang lebih luas sehingga kita harus menggeser foto secara perlahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya ketika mode Panorama diaktifkan.

OPPO-A16k-Panorama-Bus

Panorama

OPPO-A16k-Panorama-WingStop

Panorama

Mode Expert atau Pro yang hadir pada OPPO A16k terbilang cukup menarik karena dapat mengizinkan kita mengatur shutter speed dari 1/8000s hingga 16s. Dengan begitu, saya dapat mencoba untuk mengambil foto Light Trail atau cahaya panjang yang menarik.

Untuk membuat hasil foto tidak terlalu over exposure, kita dapat mengatur ISO ke 100 untuk pengaturan terkecil dan Shutter Speed antara 1,6s hingga 2s. Apabila pengaturannya lebih dari itu, kita akan melihat foto yang benar-benar dipenuhi cahaya putih.

OPPO-A16k-Jalan-LightTrail

Expert

OPPO-A16k-Jembatan-LightTrail

Expert

Walaupun tidak memiliki banyak fitur pada kamera depannya, namun OPPO A16k  dapat menghasilkan foto selfie yang bisa dibilang baik. Tentunya untuk mendapatkan hasil seperti itu membutuhkan cahaya yang cukup atau melimpah.

OPPO-A16k-Selfie

Meskipun OPPO A16k tidak mempunyai konfigurasi kamera yang istimewa, hasil foto masih terbilang baik selama kondisi lingkungan sekitar kita memungkinkan.

Dengan dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, OPPO A16k dibanderol di Indonesia dengan harga Rp2.199.000. Handphone ini pun telah didukung sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air.

Tinggalkan Komentar