ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A17k Resmi Rilis di Indonesia dengan Baterai 5.000mAh dan Harga Terjangkau

OPPO-A17k2

Gadgetren – Belum lama sejak hadirnya OPPO A17, OPPO Indonesia kembali memboyong model lain dari handphone tersebut yakni OPPO A17k. Handphone ini adalah versi yang lebih terjangkau dengan harga Rp1.799.000 untuk kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

OPPO A17k akan mulai bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 12 November 2022 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia dan juga situs OPPO Store.  Selain itu, pembelian OPPO A17k juga bisa dilakukan secara luring melalui toko fisik OPPO Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari segi desain, OPPO A17k dan OPPO A17 memiliki kemiripan namun OPPO A17k sendiri tampil dengan pilihan warna emas dan biru laut. OPPO A17k juga mengusung bingkai dengan pinggiran datar dan sudut melengkung.

Bobotnya sekitar 189 gram dengan ketebalan 8,29mm. Berbeda dengan OPPO A17, OPPO A17k menggunakan kamera utama dengan resolusi kecil sebesar 8MP yang didukung sensor Artificial Intelligence (Al). Kemudian untuk kamera depannya beresolusi 5MP.

Di sektor layar, handphone ini tebar pesona dengan desain tetesan air dan berukuran 6,56 inci yang dilengkapi resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) berpanel LCD. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang diklaim dalam keadaan terisi penuh bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam.

Baterai OPPO A17k juga turut menyediakan pengoptimalan penggunaan daya melalui fitur Super Power Saving Mode yang akan membantu memaksimalkan setiap daya baterai meskipun tersisa 10%. Pada saat pengguna tidur, handphone tersebut juga bisa mengoptimalkan penghematan baterai dengan fitur Super Nighttime Standby.

Fitur ini akan memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya sekaligus bisa mengontrol penggunaan daya baterai hanya 2-3% apabila tidak sengaja menyala semalaman.

OPPO-A17k-Blue

Sementara performa pacu OPPO A17k menggunakan chipset yang sama seperti OPPO A17 yakni  MediaTek Helio G35 Octa-Core (12nm) 2,3GHz. Chipset tersebut juga memiliki fitur ekspansi RAM hingga 4GB dan jika kapasitas penyimpanan masih kurang tersedia slot microSD hingga 1TB.

Soal ketahanan, OPPO A17k pun telah melalui proses pengujian lebih dari 130 dan juga pengujian kualitas sebanyak 320 termasuk suhu tinggi, kelembaban tinggi, kualitas signal, goresan, dan ketahanan lainnya. Ditambah lagi juga teruji tahan terhadap cipratan air berkat sertifikasi IPX4.

Tampilan antarmuka OPPO A17k menjalankan ColorOS 12.1.1 berbasis Android 12. ColorOS 12.1.1 menyediakan beragam fitur yang bisa berguna buat pengguna seperti hadirnya Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens yang bisa dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa melalui tangkapan layar.

Selain itu ada fitur FlexDrop yang memungkinkan pengguna tetap bisa membuka aplikasi tambahan melalui jendela kecil dan memberikan pengalaman multitasking yang lebih efektif saat beralih antar aplikasi.

Terakhir yang tak kalah penting, ColorOS 12.1 juga menyertakan fitur keamanan seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga privasi serta keamanan pengguna terkait informasi sensitif.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar