ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16k – Harganya Terjangkau!

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16k Header

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah dari OPPO yang telah hadir di Indonesia, OPPO A16k sudah dilengkapi dengan dua kartu SIM yang mampu mendukung jaringan 4G-LTE.

Perangkat ini pun sudah dibekali sertifikasi IPX4 yang membuktikan telah tahan terhadap cipratan air maupun tumpahan minuman yang tidak disengaja.

Sementara itu, OPPO A16k dilengkapi dengan heatsink berupa lembaran grafit agar dapat memiliki pembuangan panas optimal sehingga membuat suhu dapat stabil ketika digunakan untuk memainkan game atau streaming video dalam waktu yang lama.

OPPO A16k pun dibekali dengan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem sehingga dapat memberikan kinerja mulus setiap saat. Untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai handphone ini, kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangannya berikut.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16k

Kelebihan

OPPO A16k memiliki desain lengkungan 3D di bagian kiri kanan belakangnya. Hadir dengan ketebalan 7,85mm dan berat 175 gram membuat bodinya nyaman ketika digenggam menggunakan satu tangan.

Handphone ini dilengkapi layar 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi LCD yang mampu menampilkan konten dengan baik. Terdapat fitur Sunlight Display yang dapat membuat konten masih dapat dilihat meskipun sedang berada di bawah terik matahari sekalipun.

Dukungan RAM 4 GB mampu membuat aktivitas multitasking dari OPPO A16k berjalan dengan lancar. Sementara penyimpanan berkapasitas 64 GB dapat dimanfaatkan untuk menyimpan banyak file maupun aplikasi sekaligus.

Baterai 4.230mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Adapun fitur Super Power Saving Mode membuat daya tahannya jadi lebih lama ketika baterai sedang dalam titik kritis di bawah 15%.

OPPO A16k Black

OPPO A16k mempunyai kamera belakang 13 MP yang telah didukung dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto yang bagus. Sementara fitur AI Beautification dapat membuat subyek yang berada dalam foto mempunyai wajah yang mulus dan cantik.

ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 pada perangkat ini telah menghadirkan beragam fitur menarik mulai dari App Lock, App Cloner, Split Screen, FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, Screenshot Tiga Jari, Dark Mode, Freeform Screenshot, dan masih banyak lagi.

Kekurangan

Dengan harganya yang mencapai Rp2.199.000, OPPO A16k hanya membawa satu kamera belakang saja. Padahal handphone kompetitor di kisaran harga yang sama telah memiliki multi kamera dengan menghadirkan kamera makro, monokrom, atau ultrawide.

Walaupun dapat menjalankan aplikasi dengan lancar, namun chipset MediaTek Helio G35 (12nm) Octa-Core tidak dapat dipaksakan untuk menjalankan game dengan setelah grafis dan frame rate tinggi.

Dapat terlihat bawah OPPO A16k \masih memiliki kelebihan yang lebih banyak dibandingkan kekurangannya sehingga masih bisa menjadi handphone pilihan di kisaran harganya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar