Berita Smartphone

OPPO A16k Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

OPPO-A16k-3.

Gadgetren – Setelah sebelumnya membawa OPPO A16e ke Indonesia, OPPO kini menghadirkan penerusnya yaitu OPPO A16k. Yang membedakan antara OPPO A16k dengan OPPO A16e adalah dukungan chipset, kapasitas RAM dan penyimpanan internal hingga varian warna yang diberikan.

OPPO A16k di Indonesia menawarkan dua varian warna meliputi hitam dan putih. Dibanderol seharga Rp2.199.000, OPPO A16k menggunakan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Dari segi performa, OPPO A16k menggunakan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core (12nm). Chipset ini dipadukan oleh teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal eMMC 5.1 serta System Booster yang berfungsi untuk mengoptimalkan tingkat sistem sehingga perangkat bisa bekerja dengan baik dan lancar.

Sama seperti saudaranya, OPPO A16k mengusung desain bodi tiga dimensi yang memiliki bobot 175 gram dengan ketebalan perangkat 7,85mm. Pada bagian depan layarnya tebar pesona dengan desain tetesan air atau waterdrop yang menjadi tempat lensa depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.4.

Kemudian kamera di belakang hanya didukung satu lensa beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 yang dibekali autofocus. Kamera belakang OPPO A16k juga mendapatkan fitur HDR Backlight yang bisa mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya dengan latar kuat maupun dengan minim cahaya sekalipun.

OPPO-A16k-1.

Terdapat tiga filter malam baru agar hasil foto pemandangan kota malam hari semakin unik. Selain itu juga menyediakan fitur AI beautification untuk hasil foto potret atau wajah yang terihat akan lebih alami dan jernih. Tak ketinggalan, fitur AI Palette yang bisa mengubah foto dengan gaya gambar referensi populer pada media sosial hanya dengan satu klik.

Layar OPPO A16k sendiri mengusung ukuran 6,52 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan panel LCD, refresh rate 60Hz, serta dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Lalu tersedia pula serangkaian fitur untuk memberikan kenyamanan menatap layar sepanjang hari seperti Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight.

Baterainya berkapasitas 4.230mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W dengan fitur pelengkap seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode. Untuk tampilan antarmuka OPPO A16k menggunakan ColorOS11.1 berbasis Android 11.

OPPO-A16e-Header

OPPO A16k telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan perangkatnya tahan terhadap cipratan air. Fitur-fitur penunjang OPPO A16k juga terbilang lengkap seperti jaringan 4G, dua SIM, WiFi, GPS, dan Face Unlock.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa sebelumnya OPPO A16 dan A16e telah memberikan kontribusi cukup tinggi selama momen Ramadhan dan Idul Fitri di tahun ini dengan total dari kedua perangkat ini memberikan kontribusi hampir 40 persen.

“Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi. Maka dari itu, hari ini kami luncurkan suksesornya, OPPO A16k, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya,” ujar Aryo.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar