Tips dan Trik Handphone

Cara Ganti Font di Handphone Samsung Biar Lebih Cantik Atau Mudah Dibaca

Cara Ganti Font Samsung - Header

Gadgetren – Untuk memperoleh kenyamanan dalam pemakaian, kita bisa mengubah antarmuka tampilan di handphone-handphone berbasis sistem Android sesuai dengan preferensi yang kita miliki.

Kita salah satu di antaranya bisa mencoba mengganti bentuk maupun ukuran font yang digunakan. Selain dapat membuat antarmuka tampilan handphone semakin cantik, hal ini kadang-kadang juga bisa membuat tulisan menjadi lebih mudah terbaca.

Setiap model perangkat Android sayangnya mempunyai dukungan yang berbeda-beda dalam hal ini. Masing-masing antarmuka sistem yang dimiliki oleh perusahaan handphone umumnya mempunyai setelan maupun layanan tema sendiri-sendiri.

Samsung dengan antarmuka sistem One UI miliknya pun juga demikian. Mereka secara khusus menyediakan opsi untuk mengubah font yang bisa dipakai secara langsung lewat halaman pengaturan walaupun mengunduhnya harus dilakukan lewat Galaxy Store.

Kamu yang menggunakan perangkat-perangkat buatan Samsung tetapi belum bisa mengganti font dapat menyimak langkah-langkah melakukannya secara lebih rinci sebagai berikut.

Cara Mengganti Font di Handphone Samsung

  • Masuk ke halaman Settings
  • Buka bagian Display
  • Klik menu Font size and style
  • Ketuk opsi Font style
  • Pilih font yang ingin digunakan

Secara mendasar, jenis font bawaan di handphone Samsung biasanya hanya sedikit. Namun kita tak perlu khawatir karena bisa mengetuk tombol Download fonts di halaman Font style untuk mengunduh lebih banyak koleksi.

Setelah mengetuk tombol Download fonts, kita nanti akan dibawa ke halaman Galaxy Store. Kita pun bisa mencari bentuk teks yang diinginkan lalu mengeklik tombol Download (ikon anak panah ke bawah) yang ada di sampingnya.

Yang sangat disayangkan, kebanyakan font yang tersedia di layanan Galaxy Store biasanya berbayar. Jadi kita perlu mengeluarkan uang asli untuk mendapatkannya di mana banderol harganya bisa berbeda-beda dalam hal ini.

Selain mengubah bentuk font, kita juga bisa secara leluasa menyesuaikan ukurannya. Hal ini pun bisa dilakukan di halaman Font size and style dengan menggeser slider di bawah opsi Font size.

Lewat halaman Font size and style, kita juga bisa mengatur bentuk tulisan apakah ingin terlihat lebih tebal atau biasa. Kita hanya perlu mengetuk tombol Bold font untuk melakukannya.

Tinggalkan Komentar