ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengubah Font HP OPPO Supaya Terlihat Beda

Cara Mengubah Font HP OPPO Header

Gadgetren – Pada ponsel OPPO masa kini penggunanya sudah dapat mengubah font atau bentuk huruf dengan mudah tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Kamu dapat mengubah bentuk huruf melalui fitur Font yang dapat diakses melalui aplikasi Settings pada ponsel OPPO. Apabila baru mengaktifkan ponsel untuk pertama kali, biasanya hanya tersedia beberapa Font saja.

Dengan begitu, kamu dapat memilih menu More yang terdapat di halaman Font untuk diarahkan ke aplikasi Theme Store agar bisa mengunduh beragam font baru yang telah tersedia.

Cara Mengubah Font HP OPPO

  • Buka aplikasi Settings.
  • Pada halaman Search di bagian atas, ketik Font.
  • Selanjutnya pilih menu Font yang terdapat di halaman Display & Brightness.
  • Pilih font yang tersedia, atur ukuran pada Font Size, dan atur bobot pada Font Weight.
  • Apabila ingin mendapatkan font lain, kamu dapat memilih menu More.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman Font yang terdapat di Theme Store.
  • Pilih Font untuk dibeli atau Free Trial terlebih dulu.
  • Apabila ingin mencobanya, pilih Free Trial.
  • Lalu pilih saja 12-Hour Free Trial agar kamu bisa mencoba font dalam durasi yang lama.

Perlu dicatat bahwa Free Trial akan meminta kamu melihat iklan sebelum font dapat digunakan di ponsel. Sementara jika kamu ingin meningkatkan pemakaian gratis dari font yang dipilih, maka dapat menekan tombol Free Trial lagi pada halaman font tersebut di aplikasi Theme Store untuk menambah masa pakainya.

Bisa dibilang sebenarnya kamu dapat menggunakan Font yang tersedia Theme Store secara gratis dalam waktu yang lama apabila sering melihat iklan dari menu Free Trial. Namun apabila kamu tidak ingin melihat iklan secara tersebut menerus dapat membeli Font tersebut di Theme Store.

Pada Theme Store sendiri tersedia ribuan Font atau bentuk huruf yang dapat dipilih sesuai selera. Hal positifnya, OPPO mengajak kreator dari berbagai negara untuk memonetisasi karya font buatannya di Theme Store.

Semakin banyak iklan yang kamu lihat, maka bisa membuat Free Trial dari sebuah Font memiliki waktu penggunaan yang panjang. Jadi apakah membeli maupun menggunakan Free Trial dari sebuah Font untuk digunakan ponsel OPPO bisa kamu pilih.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar