Smartphone Tips dan Trik

Cara Mengembalikan Font OPPO ke Semula Agar Seperti Sistem Awal

Cara Mengembalikan Font OPPO ke Semula  Header

Gadgetren – Ada kalanya kita bosan dengan font standar yang hadir di handphone OPPO sehingga mengubah font tersebut dengan jenis atau bentuk yang diinginkan sesuai selera.

Beberapa saat berlalu memang kamu senang dengan jenis atau bentuk font yang sudah kamu pilih tadi. Namun ada ingin mengembalikan Font di handphone OPPO kembali seperti semula mungkin karena ingin dijual atau terlihat lebih rapi.

Untungnya kamu tidak perlu bingung mengenai cara untuk mengembalikan font di handphone OPPO ke jenis dan bentuk bawaan karena sistem operasi ColorOS pada OPPO sudah menghadirkan menu yang dapat digunakan.

Cara Mengembalikan Font OPPO Seperti Semula

Melalui Font & Display Size

  1. Akses aplikasi Settings di handphone OPPO
  2. Pilih menu Display & brightness
  3. Selanjutnya, pilih opsi Font & display size
  4. Pilih font bawaan dari handphone OPPO dan pengaturan lainnya
  5. Tekan tombol Apply
    Font OPPO Semula Display Size
  6. Font pun akan kembali seperti semula

OPPO secara bawaan menghadirkan dua pilihan jenis font, yakni Roboto dan OPPOSans. Untuk Roboto sendiri sebenarnya font bawaan dari sistem operasi Android sedangkan OPPOSans merupakan font ciptaan dari OPPO.

Kedua jenis font ini sama-sama mempunyai tampilan yang jelas dan nyaman digunakan. Sementara pada halaman Font & display Size, kamu juga ditawarkan ke pengaturan Font weight, Font size, Display size, dan Auto Adapt.

Untuk fungsinya sendiri berbeda-beda yang mana Font weight mengatur ketebalan font, Font size mengubah ukuran kecil serta besar font, dan Display size akan mengatur ukuran penempatan font pada layar perangkat.

Apabila kamu mengaktifkan Auto Adapt, maka ketebalan Font akan diatur secara otomatis tergantung dari skenario aplikasi, game, maupun sistem yang sedang diperlihatkan agar membuat mata nyaman.

Sementar itu untuk mengubah font ke tampilan semula di handphone OPPO, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi Theme Store.

Melalui Theme Store

  1. Buka aplikasi Theme Store bawaan di handphone OPPO
  2. Pilih menu Me berikon orang di pojok kanan bawah
  3. Pilih menu My resources
  4. Pilih menu Fonts di halaman My resources
  5. Tekan tombol Apply di opsi Default font
    Font OPPO Semula Theme Store

Tidak hanya untuk mengubah font saja, kamu juga memilih tema, wallpaper, live wallpaper, dan video ringtones yang sudah tersedia di aplikasi Theme Store sesuai kebutuhan. Namun ada konten yang disediakan secara gratis atau berbayar sehingga pastikan membacanya secara seksama.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar