Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Video TikTok yang Kamu Favorit Tanpa Perlu Mencari Lagi

Cara Melihat Video TikTok yang Kamu Favorit  - Header

Gadgetren – Beragam video pendek di Tiktok setiap harinya selalu hadir dengan konten dan kategori berbeda-beda seperti video yang hanya berisi komedi, tarian, tutorial, musik, tips dan trik, dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai tema ini, TikTok sendiri akan mengkurasi kategori mana yang senang kamu lihat atau memberikan tanda suka sehingga TikTok tidak akan sembarang memberikan rekomendasi video di halaman For You tetapi akan mengerucut kepada hal-hal yang membuat kamu tertarik.

Menariknya video TikTok yang sudah kamu berikan tanda suka atau Favorit bisa kamu lihat kembali. Melalui fitur menyimpan video yang ada pada setiap video terletak di sisi kanan bawah, kamu bisa menemukan kumpulan video tersebut baik yang kamu berikan favorit maupun tanda like.

Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara melihat kembali video tertentu yang disimpan di akun TikTok karena memang tidak dapat langsung ditemukan. Untuk itu agar kamu bisa melihat kembali video yang sudah disimpan, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Melihat Video di Tab Favorit TikTok

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Masuk dengan akun pribadi.
  • Di halaman For You, ketuk tombol Profil dengan ikon orang yang terletak di barisan pojok bawah kanan bawah layar.Cara-Mencari-Akun-TikTok-dengan-Nomor-HP
  • Di halaman Profil ketuk ikon menyimpan video seperti logo pembatas kertas yang berada di dekat ikon suka dengan gambar love.Cara-Melihat-Video-Favorit-di-TikTok
  • Ketuk pilihan Video.Cara-Melihat-Video-Favorit-di-TikTok-1
  • Kemudian akan muncul beragam video favorit yang kamu simpan.Cara-Melihat-Video-Favorit-di-TikTok-2

Selain bisa melihat kembali video favorit yang disimpan, kamu juga bisa melihat suara, efek, komentar, pertanyaan, tagar, produk, hingga mengoleksi video pada Tab menyimpan video favorit. Bila sudah tidak dibutukan lagi, video favorit yang kamu simpan juga bisa dibuang.

Caranya cukup membatalkan dengan mengetuk lagi logo pembatas kertas pada video yang tersimpan. Berlaku pula dengan jenis konten favorit lainnya bisa diurungkan kembali untuk disimpan. Hanya saja nantinya video yang akan direkomendasikan mungkin sedikit berbeda mengingat jenis video yang kamu favorit juga berubah.

Tinggalkan Komentar