ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Jangan Bingung! Ini Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Baru Dilihat

Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Baru Dilihat Header

Gadgetren – TikTok kini telah berisikan banyak video menarik dari berbagai kategori mulai dari review produk, edukasi, hiburan, keuangan, panduan masak, tempat wisata, kuliner, dan masih banyak lagi.

Banyaknya kategori video yang disajikan membuat banyak orang semakin betah berlama-lama menggunakan TikTok.

Bahkan jika video yang dilihatnya menarik, banyak pengguna TikTok langsung mengunduhnya untuk disimpan di handphone untuk kemudian nantinya dilihat kembali ketika dibutuhkan. Sayangnya tidak sedikit pengguna yang mengalami tiba-tiba video berganti secara otomatis ketika menemukan video menarik.

Atau mungkin aplikasi TikTok mengalami kendala sehingga harus ditutup secara paksa. Hal ini tentunya bisa menjengkelkan karena kamu belum selesai menikmati video tersebut. Apalagi jika kamu menemukan video secara acak dan tidak mengenal akun pembuatnya.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena sebenarnya kamu bisa coba mengunduh data aktivitas di TikTok untuk melihat history atau riwayat mengenai video baru dilihat sebelumnya.

Cara Melihat Riwayat Video TikTok yang Baru Saja Dilihat

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah
  3. Pilih menu Settings and Privacy yang berada di kanan atas
  4. Kemudian masuk ke menu Privacy
  5. Pilih opsi Download your data di bagian Personalization and Data
  6. Klik TXT pada bagian Select file format dan tekan tombol Request Data
    TikTok History video
  7. Pada tab Download data, kamu akan menemukan Data yang diunduh berstatus Pending
  8. Biasanya data baru dapat diunduh sekitar 2-4 hari ke depan
    Download Data TikTok

Nantinya data TikTok tersebut akan diunduh dalam bentuk Zip sehingga kamu perlu melakukan ekstrak atau mengeluarkannya dengan aplikasi pihak ketiga maupun file manager yang mendukung.

Nantinya akan ada file .txt yang berisikan riwayat mengenai video TikTok apa saja yang baru dilihat dalam bentuk link atau tautan. Dengan begitu kamu dapat langsung menuju video secara langsung di situs maupun aplikasi TikTok.

Meskipun bisa dilakukan, namun proses ini bisa dibilang merepotkan karena harus memerlukan beberapa tahap. Apalagi kita harus melakukan request data dalam waktu beberapa hari sebelum bisa mulai mengeceknya.

Oleh karena itu sebagai solusi alternatifnya, kamu dapat memberikan Like atau Love terlebih dulu sehingga video tersebut nantinya muncul di tab Love yang bisa ditemukan pada halaman Profile.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar