ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Lebih Murah! Varian Baru HUAWEI MatePad 2022 Dijual Rp4 Jutaan

Huawei-MatePad-2

Gadgetren – Huawei CBG Indonesia dikabarkan telah menghadirkan varian baru tablet HUAWEI MatePad dengan RAM 6GB.

Sebelumnya HUAWEI MatePad telah hadir pada bulan April 2022 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Kini varian baru HUAWEI MatePad RAM 6GB dan penyimpanan 64GB sudah bisa dibeli dengan potongan harga sekitar Rp1,2 juta sehingga harganya menjadi Rp4.299.000.

Penawaran tersebut berlaku sampai dengan tanggal 15 Oktober 2022 dan tablet ini bisa didapatkan secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan JDID.

Selama periode diskon tersebut, pembeli juga berkesempatan mendapatkan 1 unit HUAWEI Smart Keyboard secara gratis senilai Rp699.000. Aksesoris keyboard ini bisa dipasangkan dengan tablet HUAWEI MatePad untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas seperti mengetik dokumen dan sebagainya.

Selain keyboard, pengguna juga bisa mengoperasikan tablet HUAWEI MatePad dengan HUAWEI M-Pencil untuk memudahkan mencatat di aplikasi, menggambar, pengeditan video, menandai bacaan, maupun berselancar di jagat maya.

HUAWEI MatePad tebar pesona dengan ukuran layar IPS 10,4 inci yang mempunyai resolusi 2000 x 1200 piksel, mendukung tingkat kecerahan 470 nits, dan mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Performa pacunya menggunakan chipset Kirin 710A Octa-Core (12nm). Terdapat slot microSD hingga 512GB untuk menampung kapasitas penyimpanan lebih banyak. Sistem operasinya menggunakan HarmonyOS 2. Kemudian memiliki baterai berkapasitas 7.250mAh yang dilengkapi pengisian cepat 22,5W melalui USB-C.

Huawei-MatePad-3

Terkait fotografi, tablet ini sudah mendapatkan dukungan satu kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/1.8 dan menyediakan fitur auto focus dengan lampu pencahayaan Flash. Lalu kamera depannya mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Bagian audio sudah mendapatkan sertifikasi dari Harman Kardon dan HUAWEI Histen. Tablet ini pun menyediakan empat speaker dan 3 mikrofon. Fitur-fitur pelengkap seperti WiFi, Bluetooth 5.1, Dual SIM, 4G-LTE, USB 2.0, GPS, dan OTG telah diberikan.

Bersama dengan kehadiran HUAWEI MatePad varian RAM 6GB, Huawei juga tengah menggelar berbagai promo spesial 10.10 yang bisa dinikmati sampai tanggal 12 Oktober 2022 di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan JD.ID.

Dalam promo ini, Huawei menawarkan diskon hingga 50 persen untuk pembelian beragam gadget Huawei seperti smartwatch, tablet, dan laptop seri MateBook. Ditambah lagi tersedia gratis biaya pengiriman dan voucher senilai Rp200.000 selama Promo Spesial 10.10 berlangsung.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar