Berita Tablet

HUAWEI MatePad T10 dan MatePad R Bakal Siap Dirilis di Indonesia, Catat Waktunya!

HUAWEI-MatePad-Series

Gadgetren – Kabar baik datang dari vendor asal Tiongkok bernama Huawei, yang bakal segera memboyong duo tablet baru ke Indonesia.

Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya melihat tablet akan menjadi masa depan untuk berbagai kegiatan mulai belajar, bekerja, serta hiburan agar dapat semakin meningkatkan kualitas kehidupan pengguna.

“Sejalan dengan visi ini, di Maret 2021 mendatang, kami akan memperkenalkan dua tablet Huawei yang didesain secara spesifik untuk keluarga yaitu HUAWEI MatePad T10 dan HUAWEI MatePad R,” ujarnya.

Patrick menambahkan bahwa Huawei ingin mendedikasikan inovasi untuk membangun suatu ekosistem dan membawa teknologi-teknologi baru yang saling terhubung satu sama lain. Pihaknya pun selalu berupaya membawa pengalaman digital yang mengasyikkan dimana dapat dikendalikan melalui handphone Huawei yang terhubung oleh EMUI, seperti tertuang dalam strategi ekosistemnya 1+8+N.

Adapun angka satu yang berarti perangkat handphone Huawei dan tanda plus merupakan Huawei Share. Sementara angka delapan adalah produk Huawei seperti smart TV, laptop, tablet, smartwatch, kacamata pintar, dan lain-lainnya, sedangkan N mencakup produk pendukung di rumah seperti kamera keamanan, mesin cuci, air purifier, lampu, AC, dan masih banyak lagi.

Pihak Huawei sayangnya belum bisa menyampaikan tanggal peluncurannya. Namun demikian, sebelum hari peluncurannya kabarnya akan digelar acara menarik untuk menyambut kehadiran duo tablet MatePad T10 dan MatePad R. Lantaran masih dirahasiakan, spesifikasi versi Indonesia pun belum bisa diungkap.

HUAWEI-MatePad-T10

Bila merujuk versi global, MatePad T10 secara resmi telah hadir lebih dulu pada bulan Agustus 2020 dengan menawarkan beragam fitur yang menarik. Segi tampilannya mengusung layar dengan lebar 9,7 inci beresolusi HD (1280 x 800 piksel) yang dikombinasikan dengan tampilan antarmuka EMUI 10.1 berbasiskan Android 10.

Layarnya juga didukung kerapatan piksel 156 ppi dan sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap cahaya biru. Pengguna pun dapat menikmati fitur e-book mode dan dark mode untuk penggunaan tablet yang lebih nyaman ketika sedang membaca atau menonton.

Baterainya berkapasitas 5.100mAh yang dapat diisi melalui kabel USB-C dan dibekali fitur lainnya seperti Wi-Fi, GPS, USB OTG, dan sensor Akselerometer. Beralih ke dapur pacu MatePad T10 versi global, prosesor Kirin 710A Octa-Core dengan kecepatan maksimal 1,7 GHz dipadukan dengan kapasitas RAM 2GB dan ROM 16GB menjadi andalan Huawei.

Pengguna pun dapat memanfaat tambahan ruang penyimpanan hingga 512GB melalui slot microSD. Untuk fungsi fotografi, MatePad T10 menawarkan resolusi 5MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan.

Tinggalkan Komentar