Berita Tablet

HUAWEI MatePad Pro, Tablet dengan M-Pencil Magnetik

HUAWEI MatePad Pro Header.

Gadgetren – Selain MateBook X Pro dan MateBook D14, Huawei juga memboyong produk tablet terbarunya, MatePad Pro, ke Tanah Air dengan harga Rp 11.999.000.

MatePad Pro hadir dengan ukuran bezel 4,9 mm yang didukung dengan tampilan layar HUAWEI FullView 10,8 inci sehingga memungkinkan gambar yang ditampilkan dalam layar akan tampak jelas dan cerah.

Sama seperti MateBook D14, tablet ini telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland yang mampu mengurangi cahaya biru untuk melindungi kesehatan mata penggunanya.Bodinya sendiri tergolong ringan dengan bobot hanya 460 gram.

Dari segi performa, tablet ini menggunakan Chipset Kirin 990 serta GPU Mali-G76 MC16 yang telah ditingkatkan oleh teknologi GPU-Turbo sehingga mampu memberikan visual yang lebih baik untuk menonton film dan bermain game.

Untuk versi Indonesia, terdapat RAM 6GB dan ROM 128GB di dalam bodi berwarna Midnight Green. Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Bussines Group Indonesia mengatakan bahwa MatePad Pro juga didukung penyimpanan Cloud dan Nano SD Card.

“Penyimpanan Cloud hingga 2048GB, jadi pengguna tidak perlu khawatir menyimpan datanya,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran (04/05/2020).

Tak ketinggalan, tablet ini juga telah didukung HUAWEI M-pencil baru yang mempunyai fitur magnet agar bisa menempel di atas bodinya sehingga tidak mudah lepas ataupun hilang. Dilengkapi dengan 4096 Levels Sensitivity, M-pencil mampu menangkap setiap tekanan ketika menulis atau menggambar.

Produk yang satu ini menjalankan tampilan antarmuka EMUI 10 serta telah mendukung Multi-Window dan HUAWEI APP Multiplier. MatePad Pro juga mendukung Smart Magnetic Keyboard sehingga dapat terhubung dalam Mode PC untuk menunjang  produktivitas pengguna.

Hadir dengan panel IPS yang menampilkan resolusi 2K QHD (2560 × 1600) dengan kerapatan piksel 280ppi, tablet ini mampu menampilkan secara maksimal gamut warna sinematik DCI-P3 pada kecerahan 540nit dan rasio kontras 1500:1.

Layar QHD menjanjikan pengalaman hiburan yang memanjakan mata. Teknologi HUAWEI ClariVu Display Enhancement akan meningkatkan reproduksi warna dan kejernihan gambar, serta memastikan setiap frame tajam dan kaya.

Teknologi multi screen collaboration dapat menghubungkan smartphone Huawei ke MatePad Pro. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone dengan MatePad Pro untuk memberikan layar yang lebih besar dalam melakukan panggilan, mengirim pesan, maupun mengirim file.

HUAWEI MatePad Pro dikemas dengan sistem suara quad-channel dan quad-speaker bersama teknologi Histen 6.0 3D untuk menghasilkan suara jernih dan menggelegar.

Tablet ini telah mendukung 15W pengisian nirkabel serta 7,5W Reverse Wireless Charging. Tak ketinggalan pengisian cepat 20W yang Huawei klaim dapat memberikan 3 jam penggunaan ketika hanya diisi selama 30 menit. Sementara untuk kapasitas baterainya mencapai 7250mAh yang digadang mampu bertahan hingga 12 jam pemakaian.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar