Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Grup Pesan di Instagram Biar Bisa Kirim Pesan Rame-Rame

Instagram

Gadgetren – Berkirim pesan pada sebuah aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, hingga Instagram menjadi alternatif lain untuk berkomunikasi dengan lancar melalui jaringan internet.

Apalagi kita bisa berkirim pesan di dalam grup sehingga tidak membuang waktu dan bisa lebih efisien memberikan informasi yang penting.

Seperti ketika kamu ingin berkirim pesan ke keluarga yang mempunyai anggota sebanyak sepuluh orang, tentunya jika dilakukan satu persatu maka akan melelahkan. Oleh sebab itu akan lebih efisien dengan membuat grup agar berkomunikasi bisa secara langsung ke banyak orang.

Berkirim pesan di dalam grup juga memungkinkan semua orang bisa langsung menanggapi pesan kamu. Jika ada salah satu anggota yang tidak menanggapi pun akan bisa ketahuan karena mereka tidak membalas pesan yang dikirimkan.

Instagram juga menyediakan fitur grup agar pengguna bisa berkirim pesan kepada lebih dari satu orang yang biasanya tergabung dalam kelompok tertentu seperti teman main, keluarga, rekan kerja, teman sehobi, dan sejenisnya.

Mungkin sebagian belum mengetahui cara membuat grup di Instagram. Maka dari itu, kamu yang ingin bisa mengikuti tahap-tahapannya di bawah ini.

Cara Buat Grup Pesan di Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol pesan di pojok kanan atas layar.Buat-Grup-IG-1
  • Di halaman pesan baru, pilih siapa saja ingin dimasukkan ke dalam grup.
  • Ketuk tombol tulis pesan di pojok kanan atasĀ  layar.Buat-Grup-IG-2
  • Setelah itu, ketuk tombol Chat untuk memulai percakapan.Buat-Grup-IG-3.
  • Kamu bisa langsung memulai percakapan dengan menulis pada kolom chat yang terletak di bawah layar.Buat-Grup-IG-4

Grup pesan yang telah dibuat juga bisa dihapus jika sewaktu-waktu tidak dibutuhkan atau tidak penting lagi. Untuk menghapus grup, kamu bisa langsung menghapus pesan seperti biasa dengan mengetuk agak lama grup tersebut lalu ketuk tombol delete atau hapus.

Selain bisa menghapus pesan grup, kamu juga bisa mengeluarkan anggota grup bila diperlukan dengan memilih nama anggota yang diinginkan dan ketuk ikon tiga titik di samping nama tersebut. Selanjutnya anggota tersebut akan dihapus dari grup.

Tinggalkan Komentar