Tips dan Trik Aplikasi

Mau Libur Main Medsos? Ini Cara Menutup Akun Instagram Sementara

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Banyak orang sudah mempunyai akun Instagram, terutama anak muda yang ingin selalu tampil mengikuti tren dan ingin tidak ketinggalan dengan informasi terkini.

Bermain media sosial Instagram membuat semua orang larut di dalamnya dari anak kecil hingga orang tua. Instagram pun menjadi tempat sebagian besar orang menuangkan eksistensinya, memamerkan karyanya, hingga berjualan.

Akan tetapi terlalu banyak bermain Instagram juga tidak baik karena selalu terpapar sinari dari layar yang bisa merusak mata, jauh dari kehidupan sosial secara langsung, hingga terlalu banyak informasi yang didapat membuat kita tidak tahu mana yang penting atau tidak.

Maka dari itu mungkin tidak sedikit orang yang memutuskan untuk libur sejenak dari Instagram dengan menonaktifkannya secara sementara. Jadi mereka bisa memiliki ruang dan waktu untuk sedikit menjauh lebih dulu dari Instagram.

Biasanya pengguna yang ingin menonaktifkan Instagram juga disebabkan karena memiliki kesibukan tertentu sehingga bermain Instagram tidak begitu diperlukan dan berpengaruh pada pekerjaan.

Apabila kamu membutuhkan hal tersebut, maka kamu bisa menutup akun Instagram secara sementara agar bisa melakukan hal-hal penting seperti fokus bekerja, liburan dengan keluarga, dan semacamnya.

Cara Menutup Akun Instagram Sementara

  • Masuk ke akun Instagram di halaman web browser di komputer.
  • Ketuk tombol Profil Instagram. Instagram-non-aktif-1
  • Ketuk tombol Edit Profil.Instagram-non-aktif-2
  • Gulirkan ke bawah dan ketuk Nonaktifkan Akun Saya Untuk Sementara.Instagram-non-aktif-3
  • Isi alasan mengapa menonaktifkan akun?
  • Kemudian juga isi kata sandi Instagram untuk verifikasi.Instagram-non-aktif-4
  • Setelah itu ketuk tombol Nonaktifkan Akun Untuk Sementara.Instagram-non-aktif-5

Di samping bisa menutup akun Instagram secara sementara, kamu juga bisa menutup akun secara permanen. Hanya saja kamu perlu mengakses menu Help Center untuk melakukan hal tersebut.

Nantinya kamu bisa memilih Menghapus Akun Anda dan kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan. Perlu diingat bahwa jika kamu menghapus akun Instagram secara permanen maka profil, foto, video, komentar, like, Instagram Story, dan riwayat lainnya akan terhapus. Berbeda dengan nonaktif sementara yang bisa kamu pulihkan sewaktu-waktu.

Tinggalkan Komentar