Tips dan Trik

Cara Menghapus Pesan Terkirim WA (WhatsApp) Untuk Orang Lain dan Grup

cara menghapus pesan terkirim whatsapp header

Setelah resmi diakusisi oleh Facebook, WhatsApp secara resmi telah menjelma menjadi salah satu aplikasi perpesanan atau messaging terlengkap di dunia.

Selain penggunanya yang sangat banyak, WhatsApp sendiri memiliki fitur-fitur menarik yang dikembangkan bersama dengan Facebook. Beberapa fitur yang menarik dari WhatsApp, seperti tulisan yang bisa ditebalkan, dimiringkan, digaris tengah, Story, hingga pesan yang dienkripsi.

Ternyata pada update terbarunya, WhatsApp telah meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya dapat menghapus pesan yang telah dikirim ke orang lain atau grup sehingga penerimanya tidak akan mendapatkan pesan tersebut.

Hal ini mirip dengan fitur retract yang dimiliki oleh aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), dimana memungkinkan penggunanya dapat menghapus pesan yang telah dikirim kepada pengguna lain atau grup sehingga penerimanya tidak dapat melihat pesan yang terkirim.

Tentu saja hal ini sangat berguna bagi Gadgeter yang kadang secara tidak sengaja mengirimkan pesan salah kepada orang lain. Untuk bisa menghapus pesan WA yang telah terkirim ke pengguna lain atau grup maka Gadgeter dapat mengikuti tutorial berikut ini :

Cara Menghapus Pesan Terkirim WhatsApp

  1. Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp yang dimiliki oleh Gadgeter merupakan versi terbaru
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengirimkan pesan WhatsApp ke pengguna lain atau grup
  3. Setelah pesan dikirim maka Gadgeter dapat memilih pesan dan menekan tombol dengan ikon tempat sampah
  4. Nantinya akan muncul kotak dialog dengan beberapa tombol, seperti Delete for Me, Delete for Everyone, dan Cancel
  5. Terakhir, Gadgeter hanya perlu menekan menu Delete for Everyone maka secara otomatis pesan yang dipilih akan terhapus
  6. Apabila muncul tulisan you message was deleted, berarti semua pesan telah terhapus baik pada akun Gadgeter atau pengguna lainnya
  7. Namun apabila orang lain menghapus pesannya sendiri maka yang akan muncul adalah tulis This message deleted

WhatsApp Hapus Proses

Selamat pesan kamu berhasil dihapus, baik untuk diri sendiri, teman, orang lain, maupun grup. Bisa dibilang ini merupakan salah satu fitur menarik yang hadir di WhatsApp karena memudahkan penggunanya untuk dapat menghapus pesan yang salah kirim.

Leave a Comment