Aplikasi Tips dan Trik

Cara Salin Tautan TikTok Baik Video Atau Akun Untuk Dibagikan

Cara Salin Tautan di TikTok - Header

Gadgetren – Kita tentu dapat membagikan video menarik atau bahkan konten kreator pembuatnya dengan menyalin kemudian mengirimkan tautan yang ada di TikTok ke berbagai macam layanan media sosial lain.

Langkah-langkah yang diperlukan apalagi cukup mudah untuk diikuti. Kita bahkan tidak perlu belajar menggunakan aplikasi atau layanan baru melainkan bisa melakukannya secara langsung memakai fitur dasar dari TikTok itu sendiri.

Sama seperti kebanyakan platform media sosial masa kini, TikTok memang mempunyai segudang dukungan yang dirancang agar mempermudah kita penggunanya untuk menelusuri atau membuat video menarik di dalam layanan.

Salah satu di antara dukungan tersebut adalah fitur Share yang dapat dipakai untuk membagikan video singkat ke orang lain lewat berbagai macam platform media sosial popular seperti Facebook, WhatsApp, LINE, maupun Twitter.

Dengan menggunakan fitur ini, kita pun dapat menyalin tautan dari berbagai macam video maupun halaman profil konten kreator untuk disimpan atau dibagikan sesuai kebutuhan.

Cara Salin Tautan di TikTok

Untuk Video

  1. Masuk ke aplikasi TikTok menggunakan akun yang dimiliki
  2. Cari video yang tautannya ingin disalin
  3. Ketuk tombol Share (ikon anak panah) yang terdapat di menu bagian kanan
    Cara Salin Tautan di TikTok - 1
  4. Cari dan ketuk menu Copy link
    Cara Salin Tautan di TikTok - 2
  5. Gunakan salinan tautan TikTok sesuai kebutuhan

Dengan cara yang sama, kita pun dapat menyalin halaman profil dari akun seseorang. Adapun berikut secara lebih lengkap mengenai langkah-langkah untuk melakukannya.

Untuk Profil

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Klik tab Discover
    Cara Salin Tautan di TikTok - 3
  3. Ketuk kolom pencarian
  4. Masukan nama pengguna dari profil yang dimaksud
    Cara Salin Tautan di TikTok - 4
  5. Buka profil jika sudah ketemu
    Cara Salin Tautan di TikTok - 5
  6. Klik tombol More (ikon titik tiga) di pojok kanan atas
    Cara Salin Tautan di TikTok - 6
  7. Cari lalu pilih Copy link
    Cara Salin Tautan di TikTok - 7
  8. Paste tautan profil sesuai kebutuhan

Fitur Share di TikTok sebenarnya mendukung opsi berbagi ke sejumlah layanan media sosial maupun aplikasi chat. Jadi alih-alih memakai cara di atas, kita pun bisa langsung membagikan konten maupun profil ke platform tertentu dengan mengetuk tombol yang sesuai.

Hanya saja kedua cara di atas memang bisa lebih fleksibel. Kita dapat membagikan konten video menarik maupun profil ke berbagai macam layanan bahkan pada platform yang belum didukung fitur Share milik TikTok.

Tak hanya itu, kita pun dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk menyimpan video TikTok ke dalam media penyimpanan internal handphone sehingga kita tidak perlu menggunakan kuota internet untuk menontonnya secara berulang-ulang.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

2 Komentar