Tips dan Trik Aplikasi

Ini Cara Membagikan Akun Lain di Instagram Agar Lebih Mudah Promosi

Cara Membagikan Akun Lain di Instagram  Header

Gadgetren – Instagram tak hanya bisa menjadi tempat virtual untuk menyimpan foto dan video sebagai bentuk kenangan tetapi juga bisa digunakan untuk ajang promosi diri seseorang.

Oleh karena itu, Instagram pun memberikan fitur privat dan publik agar penggunanya nyaman berselancar di media sosial. Untuk fitur publik, profil pengguna bisa dilihat siapa pun oleh pengguna lainnya dari berbagai negara.

Dengan begitu kamu yang memiliki akun Instagram dengan profil publik mungkin bisa mendapatkan lebih banyak teman maupun pengikut. Apalagi bila kamu ada seorang yang aktif di Instagram dengan membawa hobi yang unik.

Selain bisa berinteraksi lebih banyak orang, kamu juga bisa membagikan akun profil Instagram ke orang lain baik dari pengikut, orang yang belum dikenal, teman melalui nomor kontak WhatsApp, hingga menampilkan kode QR sebagai bentuk promosi.

Membagikan akun lain di Instagram ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah. Kamu bisa membagikan akun lain dengan menyalin URL profil, membagikan melalui Direct Message, hingga menggunakan kode QR.

Cara Mudah Membagikan Akun Lain Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone.
  • Ketuk tombol kolom pencarian di layar bawah.cara-Membagikan-akun-lain-di-instagram
  • Cari akun yang ingin kamu bagikan. cara-Membagikan-akun-lain-di-instagram-1
  • Setelah ketemu, ketuk akun yang telah dipilih.
  • Di halaman profil akun yang telah dipilih, ketuk tombol tiga titik di layar pojok kanan atas.cara-Membagikan-akun-lain-di-instagram-2
  • Pilih salah satu dari tiga metode membagikan akun.
  • Ketuk tombol Salin URL Profil dan menempelkannya pada pesan tertentu.cara-Membagikan-akun-lain-di-instagram-3.
  • Atau ketuk tombol Tampilkan kode QR untuk dibagikan ke orang lain.cara-Membagikan-akun-lain-di-instagram
  • Atau ketuk Bagikan Profil melalui Direct Message ke orang lain.

Membagikan akun lain di Instagram dengan kode QR akan menampilkan gambar yang juga bisa kamu simpan bila sewaktu-waktu ingin digunakan kembali atau bahkan dicetak secara fisik dalam bentuk besar untuk keperluan promosi bisnis restoran, jualan, dan masih banyak lagi.

Membagikan akun Instagram dengan kode QR juga akan dianggap lebih serius dan komersil untuk keperluan bisnis dibandingkan sekadar membagikan lewat aplikasi pesan seperti WhatsApp. Terlebih lagi fitur dengan kode QR juga tak hanya bisa membagikan akun profil pengguna tetapi unggahan seperti foto maupun video Reels.

Tinggalkan Komentar