Aksesoris Berita

Ada Kontrol Sentuhan Khusus, Apple AirPods Pro Generasi Kedua Resmi Dirilis

Apple-AirPods-Pro-Gen-2-ok

Gadgetren – Selain meluncurkan seri iPhone 14 dan Apple Watch 8, Apple juga turut menghadirkan Apple AirPods Pro generasi kedua di pasar global. AirPods Pro ini mulai bisa dipesan pada tanggal 9 September 2022 dengan harga 249 USD atau setara dengan Rp3,7 jutaan.

Secara garis besar, AirPods Pro generasi kedua dilihat sekilas mirip dengan generasi sebelumnya. Perangkat ini mengusung bentuk earbud dengan gagang menjuntai ke bawah bila dimasukkan ke dalam telinga dan juga memiliki casing wadah berbentuk kotak.

Casing wadah AirPods Pro generasi kedua juga sudah tahan air dan dilengkapi oleh aksesoris untuk mengaitkan ke casing bernama lanyard loop agar pengguna mudah membawanya. Lebih jauh, AirPods Pro generasi kedua kali ini membawa beberapa pembaruan dari segi fungsi kontrol, dukungan chip, hingga fitur audio.

Bagian performanya ditenagai oleh chip H2 yang dilengkapi oleh fitur adaptive transparency yang mampu menghilangkan suara-suara dari luar. Berkat chip H2, AirPods Pro generasi kedua diklaim mampu menghasilkan suara bass yang semakin terasa dan juga suara yang jernih.

Ditambah lagi perangkat audio ini menyediakan fitur Active Noise Cancelling (ANC) untuk meredam suara bising di sekitar pengguna agar panggilan telepon maupun video bisa terdengar jernih.

Di samping itu untuk menghasilkan suara yang terasa berada di dalam ruangan seperti mendengarkan langsung, perangkat audio ini juga dibekali audio spasial yang bisa disetel melalui perangkat iPhone untuk beragam konten seperti musik, film, atau serial TV.

Masing-masing earbud AirPods Pro generasi kedua ini pun menyediakan sepasang eartip dengan beragam ukuran yang bisa disesuaikan ke dalam telinga pengguna. Ukuran eartip yang disediakan mencakup XS, S, M, dan L.

Apple-AirPods-Pro-Gen-2-navigasi.

Di bagian gagang earbud yang menjuntai ke bawah, menariknya Apple memberikan kontrol sentuhan yang berfungsi untuk menurunkan atau menaikkan volume dengan cara menggeser ke atas atau ke bawah.

Untuk kontrol tanpa menyentuh earbud, AirPods Pro generasi kedua ini juga bisa dikontrol dengan asisten suara Siri. Sementara itu ketahanan baterai penggunaannya bisa mencapai 30 jam dengan casing dan fitur ANC aktif.

Baterai AirPods Pro generasi kedua bisa diisi dayanya dengan menggunakan empat metode yaitu Apple Watch charger, MagSafe charger, Qi-certified charger, dan kabel Lightning.

Tinggalkan Komentar