Aksesoris Berita

Dijual Rp 3 Jutaan, Apple AirPods Generasi Ketiga Resmi Masuk Indonesia

Apple-AirPods-Gen-3-Feature.

Gadgetren – Setelah diperkenalkan dalam ajang Apple Event bulan Oktober 2021 silam, akhirnya perangkat audio TWS AirPods generasi ketiga resmi hadir di Indonesia.

Saat ini AirPods generasi ketiga bisa dibeli melalui distributor resmi Apple yakni iBox Indonesia dan Digimap baik secara daring maupun luring. Harganya dibanderol Rp3.499.000 dengan satu varian warna yakni putih.

Bobot AirPods generasi ketiga ini tanpa casing sekitar 4,28 gram dan secara fisik bentuknya mirip seperti AirPods Pro dengan gagang menjuntai ke bawah. Begitu pula dengan wadahnya yang juga memiliki kesamaan dengan AirPods Pro namun sedikit lebih ramping.

AirPods generasi ketiga ini diklaim dapat digunakan hingga 6 jam dengan sekali pengisian daya dan hingga 5 jam dengan audio spasial yang diaktifkan, sedangkan untuk penggunaan panggilan bisa bertahan hingga 4 jam dengan sekali pengisian daya.

Selain dengan wadahnya, AirPods generasi ketiga ini juga bisa menggunakan pengisi daya MagSafe, pengisi daya bersertifikasi Qi atau konektor Lightning. Fitur konektivitas Bluetooth 5.0 telah mendukung AirPods generasi ketiga.

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, AirPods generasi ketiga membawa beberapa pembaruan seperti teknologi audio spasial dan Adaptive EQ. Adapun audio spasial dibekali dengan pelacakan gerakan kepala adaptif.

Fitur audio spasial akan memberikan pengalaman mendengarkan suara layaknya berada di ruang bioskop karena telah didukung oleh sertifikasi Dolby Atmos.

Kolaborasi antara audio spasial dan dynamic head tracking atau pelacakan gerakan kepala juga akan memungkinkan suara dalam panggilan FaceTime Grup terdengar nyata yang mana pengguna dan lawan bicara seolah-olah bertemu.

Apple-AirPods-Generasi-Ketiga.

Sementara Adaptive EQ sendiri hadir karena dukungan chipset H1 yang telah dibenamkan ke dalam AirPods generasi ketiga. Chipset ini dilengkapi oleh sistem akustik buatan Apple sehingga AirPods generasi baru ini bisa menggunakan audio komputasional seperti Adaptive EQ.

Selain itu, dynamic driver dan amplifier AirPods generasi ketiga ini memiliki rentang dinamis tinggi yang dirancang Apple untuk mengeluarkan suara bass yang terasa di telinga dengan frekuensi tinggi. Untuk menyerap suara pengguna, AirPods baru ini menyediakan empat mikrofon yang terletak di sisi dalam dan luar.

Mikrofon AirPods generasi ketiga ini bisa mengurangi suara angin karena ditutupi oleh jaring akustik sehingga saat pengguna berada di luar ruangan, suara lawan bicara bisa terdengar jelas dan komunikasi bisa lancar.

Fitur lain yang diandalkan dari AirPods generasi ketiga ialah telah mengantongi sertifikasi IPX4 sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika mengenakan kedua earbud pada saat gerimis maupun berkeringat karena olahraga.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar