Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buka Toko di TikTok Agar Produk Kamu Semakin Banyak Dibeli Orang

Cara Buka Toko di TikTok Header

Gadgetren – Bagi pelaku usaha membuka toko secara offline merupakan hal yang lumrah dilakukan, namun disituasi saat ini para banyak pula yang mulai membuka bisnisnya secara daring di kanal penjualan tertentu.

Kanal penjualan online sendiri telah memiliki banyak pilihan di Indonesia. Dengan begitu toko tak hanya mengandalkan penjualan offline saja, tetapi juga dari penjualan online yang bisa dikirim lewat layanan jasa kurir seperti JNE, Tiki, J&T, Si Cepat, Same Day, Instant, dan masih banyak lagi.

Selain melalui e-commerce yang banyak menjadi alternatif pilihan pelaku usaha menjual produknya secara online, kini media sosial juga menyediakan fitur khusus bagi yang ingin berjualan produk sekaligus mempromosikannya.

Berjualan online di tengah pandemi pun juga berdampak sangat besar bagi banyak pelaku usaha. Banyak diantara mereka yang memiliki pendapatan yang meningkat dari sebelumnya. Bahkan pula penjualan produk mereka justru memiliki atensi yang besar dari penjualan online dibanding langsung melalui toko fisik.

Media sosial seperti TikTok menjadi alternatif karena menawarkan kesempatan untuk menjaring lebih banyak orang untuk mengetahui suatu produk. Oleh karena itu, pihak TikTok juga terus menghadirkan fitur bernama TikTok Shop yang memungkinkan suatu akun bisa menjual produknya secara langsung.

Fitur yang dinamakan TikTok Shop ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna baik yang sudah punya nama dengan brand terkenal maupun yang masih pemula. Untuk mendaftarkan toko kamu ke dalam TikTok, kamu pun harus memenuhi beberapa persyaratan.

Tentunya kamu harus mempunyai nama toko, brand, atau produk yang ingin dijual di TikTok. Kemudian kamu perlu membuka toko di TikTok agar produk jualan kamu dapat ditampilkan.

Cara Buka Toko di TikTok

  • Kunjungi https://seller-id.tiktok.com/account/register lewat browser.
  • Isi informasi dalam formulir yang ditampilkan seperti nomor telepon, kode verifikasi telepon, alamat email, kode verifikasi email, kata sandi, dan konfirmasi kata sandi.Cara-Buka-Toko-di-TikTok-3
  • Setelah itu ketuk tombol Simpan.
  • Kamu juga bisa mendaftarkan toko kamu melalui akun TikTok dengan mengetuk tombol Daftar dengan Akun TikTok.Cara-Buka-Toko-di-TikTok-2
  • Bila kamu memilih Daftar dengan Akun TikTok, maka kamu harus menghubungkan akun TikTok ke TikTok shop dengan mengetuk tombol Otorisasikan.Cara-Buka-Toko-di-TikTok-4-1
  • Kemudian masukkan alamat email dan kode verifikasi. Cara-Buka-Toko-di-TikTok-5
  • Lalu ketuk tombol Berikutnya.
  • Kamu pun akan mendapatkan tulisan akun TikTok Shop berhasil didaftarkan.

Setelah melakukan langkah buka toko di TikTok, maka kamu akan bisa mengakses dashboard atau halaman pengaturan penjual di TikTok. Kamu bisa melengkapinya melalui deretan menu yang bisa dipilih di mana ditampilkan di sisi kiri layar.

Namun sebelum itu kamu harus melakukan verifikasi dokumen seperti KTP atau paspor hingga Nomor Induk Berusaha (NIB). Kemudian kamu bisa dengan bebas menambahkan produk, mengelola produk, penilaian, pesanan, pengiriman, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar