ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Aplikasi

Ini Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop Untuk Barang yang Dibeli

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop - Header

Gadgetren – Platform video singkat TikTok kembali menghadirkan fitur TikTok Shop yang berkolaborasi dengan e-commerce Tokopedia untuk menyediakan beragam produk lokal.

Kehadiran TikTok Shop kembali tentunya membuat antusiasme yang tinggi bagi pelaku UMKM atau penjual karena mereka dapat memasarkan produk-produknya dan dapat kembali memiliki pemasukan dengan omset yang bertambah dibanding sebelumnya.

Dengan kembalinya TikTok Shop membawa warna antarmuka yang berbeda dari sebelumnya namun letak fitur-fitur navigasi tetap sama. Namun mungkin masih ada pengguna yang belum mengetahui melihat pesanan produk yang sudah mereka beli sebelumnya.

Untuk itu, tim Gadgetren berikan cara dan langkah-langkahnya untuk melihat pesanan produk di TikTok yang sudah dibeli agar kamu bisa memantaunya.

Cara Melihat Pesanan di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon keranjang TikTok Shop di bawah layar. Cara-melihat-pesanan-tiktok
  • Ketuk ikon Pesanan di atas layar halaman Beranda TikTok Shop.  Cara-melihat-pesanan-tiktok-4
  • Di halaman Pesanan, kamu dapat melihat semua pesanan produk yang baru dibeli, belum dibayar, untuk dikirim, dikirim, untuk diulas, dan untuk dikembalikan.  Cara-melihat-pesanan-tiktok-2
  • Kemudian kamu bisa pantau masing-masing pesanan.
  • Melihat pesanan juga bisa melalui ikon menu Pesan atau Chat di halaman Beranda TikTok Shop. Cara-melihat-pesanan-tiktok
  • Setelah mengetuk menu Pesan kamu bisa melihat apa saja produk yang telah dibeli beserta statusnya apakah sedang dikirim dan lainnya. Cara-melihat-pesanan-tiktok

Demikian untuk melihat pesanan produk yang telah kamu beli sebelumnya. Pada dasarnya tampilan untuk melihat pesanan produk yang sudah dibeli di TikTok sama seperti sebelumnya.

Bila dulu hanya melalui kotak masuk atau notifikasi masuk, kini melihat Pesanan di TikTok bisa melalui fitur TikTok Shop secara mandiri. Tidak hanya produk yang harus dilakukan pembayaran saja, kamu juga bisa memantau produk yang sudah dikirim sampai mana dan kapan estimasi akan tiba.

Selain itu bila produk sudah dikirim dan diterima sesuai alamat yang telah tertera, kamu akan diminta membuat ulasan terkait layanan secara keseluruhan pembelian produk.

Dengan memberikan ulasan, kamu bisa membantu penjual untuk mendapatkan pelanggan baru lainnya dan berpeluang meningkatkan layanan dari masukan-masukan yang perlu diperbaiki sehingga mereka dapat memberikan kualitas produk yang lebih baik lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar