Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Video Duet di TikTok Agar Bisa Kolaborasi Dengan Akun Populer

TikTok Feature Landscape

Gadgetren – Platform video singkat TikTok kini menjadi alternatif lain bagi para pembuat konten untuk mengenalkan diri maupun produk yang mereka bawa.

Video singkat TikTok juga menawarkan banyak fitur dan alat untuk membantu para pembuat konten semakin dipermudah dalam menggarap sebuah video.

Bahkan TikTok pun memiliki alat tersendiri yang bisa digunakan untuk pengguna yang ingin lebih bisa berinteraksi dengan pengguna lain.

Dinamakan Duet, fitur ini memungkinkan kamu berkolaborasi dalam video singkat yang sudah disajikan oleh TikTok sehingga kamu seolah-olah melakukan duet dengan pengguna TikTok favorit atau yang terkenal.

Fitur Duet bisa menjadi alat agar antar pengguna untuk saling mengenal dan tentunya menjangkau lebih banyak penonton hingga pengikut. Ada beragam jenis konten yang bisa dijadikan duet seperti konten musik dengan menyanyikan sebagian lagu atau bahkan duet dengan seseorang yang alat musik.

Setiap pengguna pun bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini melalui pengaturan pada saat ingin memposting video baru. Jika kamu menonaktifkan fitur Duet, maka tombol tidak akan muncul dan orang yang melihat tidak akan bisa melakukan duet, begitu pun sebaliknya.

Untuk membuat Duet pun sangat mudah, kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut dengan teliti di aplikasi TikTok.

Cara Buat Video Duet di TikTok

  • Masuk ke dalam aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Pilih video dari orang lain yang ingin kamu jadikan video Duet.
  • Ketuk tombol bagikan dengan ikon panah ke kanan di sisi kanan layar bawah. Cara-buat-Video-duet-di-Tiktok-1
  • Ketuk tombol Duet di deretan menu bawah. Cara-buat-Video-duet-di-Tiktok-2
  • Ketuk tombol merah di bawah layar untuk merekam video Duet. Cara-buat-Video-duet-di-Tiktok-3
  • Edit video yang sudah terekam dengan baik bila diperlukan seperti menambah lagu, filter, teks, dan seterusnya.
  • Ketuk tombol Berikutnya di bawah kanan layar.Cara-buat-Video-duet-di-Tiktok-4
  • Tulis judul atau caption video tersebut dengan hastag yang sesuai.Cara-buat-Video-duet-di-Tiktok-5
  • Ketuk tombol Posting di bawah kanan layar.Cara-buat-Video-duet-di-Tiktok-6

Kamu bebas melakukan video Duet dengan lebih dari satu orang selama akun tersebut membuka fitur Duet pada video mereka. Nantinya video Duet yang kamu buat dapat dilihat oleh penonton yang lebih banyak termasuk pengikut dari akun pemilik video aslinya sehingga bisa menjadi bagian dari strategi kamu untuk menambah pengikut baru atau sekedar sebagai hiburan.

Tinggalkan Komentar