ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Begini Cara Melihat Review di TikTok Shop Supaya Tidak Menyesal Beli

Cara Melihat Review di TikTok Shop - Header

Gadgetren – TikTok Shop menjadi salah satu alternatif belanja online karena memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembelian barang secara langsung ketika melihat suatu post.

Bahkan pada waktu-waktu tertentu, penjual di TikTok Shop memberikan voucher diskon dan gratis ongkos kirim sehingga barang yang dibeli menjadi lebih murah lagi.

Meskipun begitu, kamu sebaiknya tetap harus selalu melihat Review di TikTok Shop dari pembeli sebelumnya mengenai barang tersebut agar mengetahui kualitas dan apakah pengantarannya sudah sesuai dengan ekspektasi atau belum.

Cara Melihat Review di TikTok Shop

  1. Akses aplikasi TikTok dan login akun
  2. Cari video dari akun yang sedang menjual barang di TikTok Shop
  3. Lihat link TikTok Shop berikon keranjang dalam kotak kuning yang berada tepat di atas username akun
  4. Selanjutnya, kamu akan ditampilkan deretan produk yang ada
  5. Pada halaman pembelian, gulir halaman hingga muncul menu Reviews atau Customer Reviews dan pilih
  6. Nantinya kamu akan melihat testimoni dan rating yang diberikan oleh semua pembeli produk tersebut

Review TikTok Shop

Sebagai catatan, kamu juga dapat mengurutkan testimoni sesuai dengan rating yang diberikan mulai dari bintang 5 hingga bintang 1. Dengan hadirnya fitur Review, tentunya kamu bisa lebih mempertimbangkan sebelum membeli barang tersebut.

Selain rating bintang, kamu juga dapat melihat terlebih dulu testimoni yang telah diberikan pembeli lainnya. Apabila produk tersebut mendapatkan banyak bintang 5 atau 4 dan komentar positif, maka besar kemungkinan produk tersebut memang sesuai ekspektasi.

Namun pada saat banyak yang memberikan bintang 2 atau 1 dan testimoni kurang baik, mungkin sebaiknya kamu jangan membelinya agar tidak menyesal ketika barang yang diterima tidak sesuai harapan.

Bahkan berdasarkan banyak diskusi yang muncul di internet, rata-rata pembeli di TikTok Shop agak sulit untuk mengembalikan barang yang tidak sesuai ekspektasi kepada penjualnya.

Jadi sebaiknya kamu melihat rating bintang dan testimoni sebuah produk di TikTok Shop sebelum pasti akan membelinya. Namun biasanya penjual yang memang sudah terpercaya di TikTok Shop akan selalu berusaha menjaga kualitas barangnya agar produk yang diterima oleh pembeli tetap terjaga kemasannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar