Tips dan Trik Aplikasi

Begini Cara Keluar Dari WhatsApp Web Agar Tidak Dibajak Orang Lain

Cara Keluar Dari WhatsApp Web Header

Gadgetren – Aplikasi pesan WhatsApp milik meta tidak hanya tersedia untuk perangkat handphone berbasis Android dan iOS saja tetapi juga bisa digunakan untuk perangkat komputer lewat peramban web.

Melalui perangkat handphone, WhatsApp seperti biasa bisa didapatkan melalui Google Play Store untuk Android dan Apple App Store untuk iOS. Setelah memasangnya, kamu pun bisa langsung memasukkan nomor operator selulernya untuk didaftarkan di dalam akun WhatsApp.

Sementara untuk menggunakan WhatsApp di perangkat komputer, kamu harus masuk dengan barcode WhatsApp yang ditampilkan di layar lewat situs web.whatsapp.com. Barcode yang ditampilkan harus kamu tangkap melalui kamera handphone dengan memilih menu Perangkat Tertaut lebih dahulu pada ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp.

Setelah melakukan pemindaian barcode untuk menautkan WhatsApp handphone ke komputer, maka kamu baru bisa masuk ke dalam nomor akun yang sama dan menggunakannya dengan bebas selama tidak dikeluarkan.

Namun menggunakan WhatsApp di perangkat komputer yang bukan milik kita sendiri bisa berbahaya karena akun WhatsApp tersebut jika kamu tidak mengeluarkannya memungkinkan orang lain bisa berbuat iseng seperti membajak atau mengintip isi percakapan yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, kamu perlu mengeluarkan akun nomor WhatsApp kamu di perangkat komputer setelah setelah selesai menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi sebagai bentuk menjaga privasi serta keamanann. Walaupun demikian, masih ada diantara kalian yang belum tahu bagaimana cara untuk keluar dari WhatsApp Web.

Agar akun kamu tidak dibajak orang lain, maka kamu harus tahu caranya keluar dari WhatsApp Web di komputer dengan mengikuti tahapan di bawah ini.

Cara Keluar Dari WhatsApp Web

  • Masuk ke dalam WhatsApp lewat web.whatsapp.com pada perangkat yang digunakan sebelumnya.
  • Ketuk tombol ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas. Cara-Keluar-Dari-WhatsApp-Web-1.
  • Cari dan ketuk menu Keluar. Cara-Keluar-Dari-WhatsApp-Web-2.
  • Sistem akan memberikan pertanyaan apakah kamu ingin benar-benar keluar.
  • Jika sudah yakin, ketuk tombol Keluar.  Cara-Keluar-Dari-WhatsApp-Web-
  • WhatsApp Web dari perangkat yang ditautkan berhasil keluar.
  • WhatsApp Web kembali memunculkan barcode sebagai tanda tidak ada akun yang ditautkan. Cara-Keluar-Dari-WhatsApp-Web-4

Selain langsung melalui halaman web.whatsapp.com secara manual, kamu juga bisa keluar dari layanan tersebut langsung dari aplikasi WhatsApp jika lupa perangkat mana yang kamu gunakan untuk mengaksesnya.

Kamu cukup mengunjungi menu Linked Device yang bisa ditemukan dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp. Selanjutnya pilihan perangkat yang diinginkan dan tekan Log Out untuk menghentikan tautan.

Tinggalkan Komentar