Aplikasi Tips dan Trik

Ini Dia Cara Login WhatsApp Web di Handphone

 Cara Login WhatsApp Web di Handphone - Header

Gadgetren – Pada saat awal diciptakan, sebenarnya WhatsApp Web memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna membuka WhatsApp di laptop melalui browser.

Kita ketahui bersama bahwa login utama WhatsApp hanya melalui aplikasi yang dipasang di handphone. Dengan kata lain, akun WhatsApp milikmu tidak akan dibuka apabila tidak ada aplikasinya di handphone.

WhatsApp Web sendiri benar-benar membutuhkan sebuah akun yang sudah masuk ke aplikasi WhatsApp. Barulah selanjutnya kamu bisa melakukan login ke WhatsApp Web dengan baik.

Pada saat membuka WhatsApp Web melalui browser di laptop, maka kamu akan diminta memindai sebuah QR Code. Nantinya setelah dipindai memungkinkan akun, chat, dan status yang berada di aplikasi langsung ditampilkan di WhatsApp Web.

Namun sebagian orang ada yang penasaran sebenarnya login WhatsApp Web di handphone bisa dilakukan? Mengingat handphone juga memiliki browser yang seharusnya dapat menampilkan WhatsApp Web.

Jawabannya bisa. Namun tidak dapat menggunakan handphone yang sama karena akan sulit memindai QR Code dari WhatsApp Web apabila kamu harus membuka aplikasi WhatsApp di handphone yang sama.

Jadi kamu membutuhkan satu handphone lain agar bisa mengaktifkan WhatsApp Web lewat browser jika ingin mencoba hal tersebut.

Cara Login WhatsApp Web di Handphone

Mengaktifkan QR Code WhatsApp Web

  1. Pastikan kamu sudah login akun pada aplikasi WhatsApp di handphone utama
  2. Selanjutnya, buka browser Chrome pada handphone lainnya
  3. Pilih menu Options berikon tiga titik pada bagian kanan atas Chrome
  4. Pilih centang opsi Desktop Site agar halaman browser menjadi mode desktop
  5. Ketik https://web.whatsapp.com/ pada browser
  6. Kamu akan dihadapkan pada halaman WhatsApp Web dengan sebuah QR Code
    WhatsApp Web QR Code Link

Login WhatsApp Web

  1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  2. Pada halaman Chat, pilih menu Options berikon tiga titik di bagian kanan atas
  3. Pilih opsi Linked Devices dan tekan tombol Link A Device
  4. Arahkan kamera handphone utama ke QR Code dari WhatsApp Web
    WhatsApp Web Handphone Part 1
  5. Terakhir, semua chat kamu akan muncul di WhatsApp Web tersebut
    WhatsApp Web Handphone Active

Bisa dibilang cara ini cukup berguna bagi kamu yang memiliki handphone lebih dari satu sehingga tetap bisa mengakses WhatsApp di keduanya.

Sebagai informasi tambahan, kamu tidak bisa melakukan login langsung ke WhatsApp Web dan tetap membutuhkan akun yang telah diaktifkan di aplikasi utama. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengeluarkannya agar akun WhatsApp tetap aman.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar