Tips dan Trik

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi

cara menggunakan whatsapp web di android header

Gadgetren – WhatsApp merupakan salah satu jejaring sosial perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan chat dengan mudah dan cepat.

Tak hanya chat, penggunanya pun dapat berbagai video, foto, gambar, GIF, peta, bahkan lokasi secara live. Tentu saja dengan seiring berjalannya waktu, fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp pun semakin bertambah.

Mulai dari fitur menghapus pesan di grup agar tidak dilihat orang lain, status, dan masih banyak lagi yang memanjakan penggunanya. Bahkan setelah dibeli Facebook pun, pengguna dari WhatsApp sendiri semakin bertambah banyak.

Selain itu, kamu juga dapat menjalankan WhatsApp melalui PC, laptop, maupun Mac dengan membukanya di browser, baik Mozila Firefox maupun Google Chrome dengan metode yang bernama WhatsApp Web.

Sayangnya apabila kamu membuka situs WhatsApp Web maka secara otomatis akan ditolak untuk diakses karena beberapa hal dan dilempar ke Play Store untuk memasang aplikasinya. Walaupun begitu ada cara membuka WhatsApp Web di Android yang sangat mudah dilakukan bahkan tanpa harus install aplikasi.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi

  1. Buka halaman WhatsApp Web dengan browser Google Chrome di HP kamu
  2. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas sebelah kolom URL
  3. Dari menu yang muncul, pilih Desktop Site
  4. Tunggu hingga halaman dimuat kembali
  5. Zoom atau perbesar QR Code yang muncul
  6. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone satu lagi yang ingin dibuka
  7. Pindai QR Code yang ada di smartphone pertama dengan aplikasi WhatsApp tersebut

WhatsApp Web di Android

Dengan metode ini, WhatsApp Web yang terbuka melalui browser Google Chrome tersebut akan terhubung dengan akun WhatsApp yang ada di smartphone satu lagi. Setelah itu, kamu dapat mengoperasikannya seperti biasa dengan sedikit batasan karena memang bukan aplikasi.

Kalau kamu belum tahu bagaimana memindai QR Code tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp, maka kamu bisa melihat langkah-langkahnya pada halaman yang telah tim Gadgetren sebelumnya.

Selain itu, izin WhatsApp Web tersebut tentu saja dapat dicabut dengan sangat mudah jika kamu merasa ada seseorang yang memanfaatkan fitur ini untuk menyadap tanpa sepengetahuan sehingga seluruh kontrol tetap berada di smartphone yang terpasang aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar