Tips dan Trik

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

cara menggunakan whatsapp web di android header

Gadgetren – WhatsApp merupakan salah satu jejaring sosial perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan chat dengan mudah dan cepat.

Tak hanya chat, penggunanya pun dapat berbagai video, foto, gambar, GIF, peta, bahkan lokasi secara live. Tentu saja dengan seiring berjalannya waktu, fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp pun semakin bertambah.

Mulai dari fitur menghapus pesan di grup agar tidak dilihat orang lain, status, dan masih banyak lagi yang memanjakan penggunanya. Bahkan setelah dibeli Facebook pun, pengguna dari WhatsApp sendiri semakin bertambah banyak.

Selain itu, Gadgeter juga dapat menjalankan WhatsApp melalui PC, laptop, maupun Mac dengan membukanya di browser, baik Mozila Firefox maupun Google Chrome dengan metode yang bernama WhatsApp Web.

Caranya sangat mudah, dimana Gadgeter dapat memindai QR Code yang terdapat pada situs web.whatsapp.com dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone. Nantinya pada aplikasi tersebut, Gadgeter dapat memindai QR code yang telah muncul dari situs web.whatsapp.com.

Selanjutnya, tampilan percakapan chat di aplikasi WhatsApp akan secara otomatis muncul di situs web.whatsapp.com. Sayangnya apabila Gadgeter membuka situs web.whatsapp.com maka secara otomatis akan ditolak untuk diakses karena beberapa hal. Untuk itu, supaya Gadgeter dapat membuka WhatsApp Web di smartphone Android maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp  terlebih dahulu
  2. Setelah aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp terinstal di smartphone Android maka Gadgeter dapat membuka aplikasi WhatsApp di smartphone lainnya
  3. Nantinya pada WhatsWeb WebLite for Whatsapp akan muncul QR Code
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi WhatsApp dan memilih menu WhatsApp Web
  5. Kemudian, Gadgeter akan dihadapkan pada tampilan pemindaian di aplikasi WhatsApp
  6. Terakhir, Gadgeter dapat memindai QR Code pada aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp
  7. Hasilnya percakapan chat dan tampilan aplikasi WhatsApp akan muncul di WhatsWeb WebLite for Whatsapp

WhatsApp Web Android

Sebagai catatan, aplikasi ini hanya berguna apabila aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp terdapat pada smartphone yang berbeda dari aplikasi WhatsApp agar bisa memindai QR Code. Semoga cara ini dapat membantu Gadgeter.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar