ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menguduh Tema Gratis di Handphone vivo Biar Tampilan Tambah Cantik

Cara Menguduh Tema Gratis di HP vivo - Header

Gadgetren – Bersama dengan pengembangan antarmuka sistem Funtouch OS, vivo membekali handphone-handphone buatannya dengan layanan Themes yang dapat dipakai untuk mengubah tema perangkat.

Sesuai dengan namanya, Themes merupakan sebuah layanan berbentuk toko yang secara khusus menawarkan berbagai macam tema, wallpaper, hingga font untuk mempercantik perangkat-perangkat buatan vivo.

Dengan menggunakan layanan ini, kita dapat memperoleh dengan mudah tema, wallpaper, ikon, font, maupun setelan layar kunci yang dibutuhkan untuk mengubah tampilan perangkat sesuai keinginan kita.

Yang cukup menarik, kita juga akan menjumpai berbagai macam konten yang dijual dengan cuma-cuma meskipun sebagian besar tersedia secara berbayar. Ditambah lagi vivo sering kali menghadirkan program tema gratis bulanan.

Kita pun bisa memanfaatkannya untuk mempercantik tampilan antarmuka perangkat kita. Adapun buat kamu yang belum tahu cara mengunduh tema gratis dari layanan Themes milik vivo, berikut langkah lebih lengkap mengenai hal tersebut.

Cara Mengunduh Tema Gratis di Handphone vivo

  1. Buka aplikasi Themes
  2. Geser banner sampai ketemu Free theme
  3. Buka banner tersebut lalu cari tema gratis yang diinginkan
  4. Jika tidak menemukan banner Free Theme, cari tema gratis secara manual
  5. Setelah berhasil menemukannya, ketuk tema tersebut
  6. Ketuk tombol Download
  7. Tunggu sampai proses mengunduh tema selesai
  8. Ketuk tombol Apply jika sudah selesai untuk memasang tema

Pada tema-tema gratis kita akan langsung menemukan tombol Download saat membukanya. Namun untuk yang berbayar, kita akan menjumpai tombol Free Trial untuk mencobanya sementara waktu atau Purchase Now jika ingin membelinya secara permanen.

Selain menggunakan Themes bawaan sistem operasi Funtouch OS, kita juga bisa mengubah tema handphone vivo dengan memanfaatkan bantuan layanan pihak ketiga. Begini langkah-langkah mendapatkannya buat kamu yang belum tahu caranya.

Tema Gratis dari Pihak Ketiga

  1. Pasang aplikasi vivo Themes dari Google Play Store
  2. Cari tema yang mau dipasang
  3. Buka tema tersebut
  4. Klik tombol Download
  5. Klik tombol Change theme setelah berhasil diunduh
  6. Jika masuk ke Themes, pilih Local
  7. Cari dan buka tema yang dimaksud
  8. Ketuk tombol Apply

Meskipun terlihat sangat membantu, aplikasi vivo Themes sayangnya mempunyai dukungan yang cukup terbatas. Layanan ini hanya mendukung sebagian model terutama perangkat yang masih menggunakan sistem Funtouch OS 11.1 atau lebih lawas.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar